Umat Kristen Akan Peringati Hari Injil Masuki Papua

Internasional / 4 February 2011

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Akan Peringati Hari Injil Masuki Papua

daniel.tanamal Official Writer
2876

Ribuan umat Kristiani yang berdomisili di Kota Jayapura dan sekitarnya, dipastikan akan melakukan ibadah syukur peringatan hari masuknya Injil di Tanah Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura Sabtu (5/2) besok.

Ibadah syukur Hari Pekabaran Injil di Tanah Papua ke-156  yang akan digelar besok pukul  08.30 WIT ini, akan melibatkan seluruh denominasi gereja yang ada di Tanah Papua yang dikoordinasi Pengurus Gereja-Gereja di Tanah Papua. Peringatan hari masuknya Injil di Tanah Papua ini jatuh tanggal 5 Februari. Bahkan tanggal 5 Februari telah dijadikan hari libur resmi dan cuti bersama di wilayah Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Menurut Ketua Klasis Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Tanah Papua, Kota Jayapura, Pendeta Willem Itaar, peringatan Hari Pekabaran Injil di Tanah Papua ini penting dilakukan, karena Injil telah mengubah peradaban baru orang Papua. “Kami harapkan seluruh denominasi gereja-gereja yang ada, khususnya di wilayah Kota Jayapura hadir dalam ibadah syukuran agung ini,” katanya, Jumat (4/2).

Tanggal 5 Februari merupakan hari bersejarah bagi jutaan umat Kristiani di Tanah Papua karena pada tanggal tersebut adalah hari masuknya Pekabaran Injil di Tanah Papua. Injil pertama kali masuk di Pulau Mansinam, Teluk Doreh di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat (dulu Papua), pada 5 Februari 1885 lalu. Injil masuk melalui dua misionaris asal Belanda dan Jerman, yakni Carl Wilhelm Ottow dan Johann Gottlob Geissler.

 

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami