Masa Lalu yang Kelam Tak Menjadikannya Tenggelam

Nasional / 30 January 2011

Kalangan Sendiri

Masa Lalu yang Kelam Tak Menjadikannya Tenggelam

Lois Official Writer
3759

Cheryl Burke memancarkan aura kepercayaan diri di hadapan jutaan penonton yang menyaksikan tarian tangonya dalam acara ‘Dancing with the Stars’ (DWTS). Namun ternyata, Burke pernah mengalami masa lalu yang begitu kelam. Pengalaman hidup Burke sejak cilik tak berjalan mulus.

“Saya menceritakan kisah saya,” kata Burke (26), yang membuka tabir penganiayaan yang menimpanya, termasuk kekerasan fisik oleh dua mantan pacarnya. Pelaku pelecehan Burke adalah seorang petugas pos yang sangat disukai di lingkungan tempat tinggalnya. Bahkan, sang pria itu bahkan dipercaya untuk menjemput Burke dari sekolah. Tapi apa yang terjadi? Pria itu bahkan melakukan pelecehan seksual sejak Burke duduk di kelas lima setingkat sekolah dasar. Saat itu terjadi, Burke belum pulih dari trauma perceraian orang tuanya.

Sejarah kelamnya ini dia tulis dalam sebuah buku bertajuk ‘Dancing Lessons’. “Tidak ada rasa malu (untuk menceritakannya),” katanya seperti dikutip People. Burke ingin melalui kisahnya ini bisa membantu banyak wanita-wanita lainnya yang mengalami hal yang serupa seperti dirinya. “Jika saya bisa membantu seorang saja, itu sangat penting bagi saya.”

Pernahkah Anda mengalami hal-hal yang menyakitkan dan suram dan sudahkah Anda terbebas dari hal itu? Ketika kita sudah melalui kejadian yang menyakitkan tersebut dan hati kita merdeka, bukankah lebih baik kita memberikan kesaksian seperti Burke sehingga orang lain dapat mencari jalan keluar seperti yang kita rasakan.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami