Bila Uang Sudah Jadi Tuan Atas Pendeta Antoine Videau

Internasional / 27 January 2011

Kalangan Sendiri

Bila Uang Sudah Jadi Tuan Atas Pendeta Antoine Videau

Lois Official Writer
4688

Pendeta Antoine Videau (64) menimbun kekayaan selama lebih dari 20 tahun dan mempunyai 28 akun di bank, membeli Ferarri, pergi ke Las Vegas bersama dengan istri mudanya. “Playboy Padre” ini kemudian terkenal, menyewa kamar flat saat liburan dan menghabiskan ribuan pound dimana uangnya berasal dari dana gereja di Las Vegas. Dia bahkan menyedot dana sebesar ½ miliar pound dari bangunan gereja setelah dia memalsukan surat wasiat senior gerejanya.

Dia dihukum dan dipenjara selama 2 tahun pada Mei tahun lalu, kemudian dibebaskan pada bulan Desember 2010 dengan ijin minta naik banding. Pengadilan yang lebih tinggi di Bastia yang kemudian mengambil alih tuntutan ini pada hari Rabu kemarin (26/1) dan mengenakan padanya 2 tahun penjara.

Pengacara penuntut, Angeline Tomasi menggambarkan Videau sebagai orang yang manupulatif dan predator dan seorang pria yang tidak tahu mana yang baik dan mana yang jahat. Dia juga menambahkan, “Dia hidup dengan seorang istri muda di dalam vila yang mewah dan berkeliling dengan Ferrari. Dia melanggar aturan gereja dan hukum negara.”

Gereja Corsica, tempat Videau menggembalakan, juga menuntut Bruno Servas (56) agar didenda ₤25.000 karena telah ikut serta dalam mengubah data pada percobaan pertama Videau di pengadilan.

Betapa seriusnya cara iblis gunakan uang untuk menghancurkan hidup kita, bagaimana uang itu bisa mempengaruhi sifat seseorang. Bila kita tidak pernah mengenal kata cukup, bagaimana kita tahu artinya berlebihan dan mengucap syukur?

Sumber : telegraph/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami