Setelah Sempat Diprotes, Sekolah Virginia Kembali Memajang Salinan 10 Perintah Tuhan

Internasional / 26 January 2011

Kalangan Sendiri

Setelah Sempat Diprotes, Sekolah Virginia Kembali Memajang Salinan 10 Perintah Tuhan

Lestari99 Official Writer
2801

Sebuah sekolah distrik di Virginia barat daya telah mengumumkan akan memajang kembali salinan 10 Perintah Tuhan di sekolah, meskipun ada kekuatiran melakukan hal tersebut merupakan pelanggaran konstitusi.

The Roanoke Times melaporkan sekolah distrik tersebut memajang salinan 10 Perintah Tuhan pada hari Jumat lalu.

Salinan 10 Perintah tersebut tadinya tergantung di dinding Giles County setidaknya selama satu dekade di samping salinan berbingkai dari Konstitusi Amerika Serikat. Namun seorang warga mengeluh dan mengatakan pemajangan 10 perintah tersebut melanggar konstitusi sehingga pihak sekolah pun menurunkan salinan tersebut.

Kemudian beberapa orangtua dan pendeta didukung banyak warga lainnya mengatakan kepada dewan Sekolah bahwa salinan itu memiliki kewajiban moral untuk memperkuat ajaran Tuhan.

Lima anggota dewan sekolah The Giles County mengambil suara bulat untuk memajang kembali bingkai setinggi 4 kaki tersebut, dan teks Alkitab itupun kembali tergantung.

“Dewan sekolah, setelah mendengar komentar dari beberapa anggota komunitas kami, mereka merasa hal itu merupakan tindakan yang tepat untuk dilakukan,” ujar pengawas Terry Arbogast, yang menekankan bahwa pihak sekolah tidak mengantisipasi protes publik.

Arbogast mengatakan pihak sekolah akan menunggu untuk melihat apakah gugatan keberatan akan diajukan atas tindakan mereka menggantung kembali salinan 10 perintah Tuhan.

Apa yang tertuang dalam 10 perintah tuhan bukan hanya sekedar perintah bagi orang Kristen namun kebenaran nilai moral yang berlaku secara universal yang seharusnya menjadi tanggung jawab setiap pihak untuk mengajarkannya kepada generasi muda sejak dini.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami