Palestina Mau Kerjasama Usut Peledakan Gereja di Mesir

Internasional / 24 January 2011

Kalangan Sendiri

Palestina Mau Kerjasama Usut Peledakan Gereja di Mesir

Lois Official Writer
3071

Pemerintah Palestina menegaskan bahwa pihaknya bersedia bekerjasama dengan pemerintahan Mesir untuk mengungkap kebenaran terkait tudingan kepada tentara Islam yang terlibat dalam peristiwa peledakan gereja Iskandariah Mesir. Pernyataan ini diungkapkan jubir pemerintah, Taher Nunu dalam konferensi persnya pada hari Minggu kemarin (23/1).

Selain itu, Nunu juga menyebutkan bahwa pemerintah Palestina telah meminta pihak-pihak terkait di Mesir untuk mengungkap kebenaran data-data yang ada dan pihaknya siap bekerjsama dengan mereka. Nunu menjelaskan, hubungan Palestina – Mesir akan tetap kuat. keamanan regional Mesir serta negara-negara Arab menjadi prioritas perhatian pemerintah Palestina.

Ada beberapa hal lagi yang diungkapkan oleh Nunu dalam konferensi persnya. Dia menegaskan bahwa hubungan pemerintah Palestina dengan kaum Kristiani berjalan dengan baik. Nunu menegaskan bahwa Jalur Gaza bersih dari kelompok al-qaeda. Hal ini diklarifikasi karena Israel menuduh bahwa masih ada anggota al-qaeda di Jalur Gaza.

Belakangan ini, sering terdengar peristiwa yang sepertinya ingin memecah belah umat beragama di dunia, padahal mungkin saja peristiwa ini hanya didalangi oleh kelompok-kelompok tertentu yang berniat jahat. Bukan keagamaan yang kita perlukan tapi kepercayaan kita, iman kita kepada Tuhan itu yang terpenting.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami