Arab : Kami Tolak Total Asing Campuri Kaum Minoritas

Internasional / 21 January 2011

Kalangan Sendiri

Arab : Kami Tolak Total Asing Campuri Kaum Minoritas

Lois Official Writer
3058

Para pemimpin negara Arab menyuarakan penolakan total campur tangan asing terhadap urusan dalam negeri Arab. “Raja Arab dan para presiden, menolak total upaya negara-negara tertentu dan pihak-pihak asing untuk mencampuri urusan Arab yang mengatasnamakan melindungi kaum minoritas di Timur,” demikian bunyi pernyataan Arab.

Penolakan campur tangan ini khususnya menyangkut kebijakan terhadap kaum minoritas Kristen di wilayah tersebut. Dalam pernyataan bersama itu para pemimpin menganggap seruan asing justru menunjukkan tak adanya pemahaman terhadap bentuk asli dari aksi terorisme, yang berarti mengabaikan sejarah orang-orang di sebuah kawasan.

Mereka menentang upaya asing, siapapun itu, untuk campur tangan dalam urusan mereka dengan dalih apapun atau menggunakan cara untuk merusak citra Islam dan Muslim, ataupun menabur badai sekterianisme antara Muslim dan Kristen. Pernyataan itu muncul sebagai tanggapan atas seruan Barat berulang kali melindungi komunitas Kristen di dunia Arab setelah dua serangan mematikan terjadi di gereja di Mesir dan Irak. Salah satunya datang dari Washington yang mengungkapkan ‘keprihatinan mendalam’ terhadap peningkatan serangan terhadap Kristen di Timur Tengah.

Dalam serangant terhadap Kristen Koptik di sebuah gereja di Alexandria, Mesir Utara pada malam tahun baru, 23 orang terbunuh. Pada Oktober yang lalu, sedikitnya 46 Kristiani terbunuh dalam serangan di sebuah gereja di Baghdad, Irak. Pejabat menduga pengebom diinspirasi oleh al Qaidah. Beberapa situs Islami menayangkan ancaman yang sama berulang kali, dan sejak ledakan mereka mengancam untuk menyerang lagi.

Mari kita doakan saudara-saudara kita di negara Timur Tengah agar mereka mendapatkan kekuatan dan keamanan dari Tuhan. Mereka mungkin menderita, dianiaya, dan diancam akan dibunuh tapi biarlah iman mereka tetap teguh dan percaya bahwa Yesus adalah Allah yang luar biasa.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami