700 Polisi Jaga Kawasan Pembangunan Ground Zero

Nasional / 20 January 2011

Kalangan Sendiri

700 Polisi Jaga Kawasan Pembangunan Ground Zero

Lois Official Writer
2962

Hampir 700 pejabat polisi akan menjaga kawasan seluas 6.5 hektar yaitu tempat gedung World Trade Center (WTC) akan dibangun kembali. Penjagaan ketat dilakukan di bawah komando polisi baru yang diperkirakan akan berada di tempatnya pada ulang tahun ke-10 serangan 11 September. Rencana pengerahan polisi ini disampaikan oleh kepala kepolisian kota New York, Selasa (18/1).

Polisi mengatakan tempat itu diperkirakan akan tetap jadi sasaran prioritas tinggi setelah (pembangunan) One World Trade Center berlantai 104 itu rampung, yang diperkirakan akan usai tahun 2013. “Untuk memberikan keamanan pada tempat itu seluruhnya Departemen Kepolisian telah membentuk komando WTC dan menugasi seorang wakil inspektur untuk mengawasinya,” jelas Komisaris PolisiRay Kelly pada pertemuan Yayasan Kepolisian.

Selain penjagaan langsung oleh polisi, polisi juga memperluas jaringan kamera keamanan dengan cepat di tempat itu. Proyek Ground Zero terdiri atas bangunan peringatan, empat bangunan pencakar langit, pusat transportasi dan pusat penampilan seni. Semua bangunan tadi mengerami jalur rel kereta bawah tanah dan kereta komuter aktif.

Penandatanganan One World Trade Center yang sebelumnya disebut Freedom Tower, telah dilakukan dan kini lebih dari 50 tingkat telah dibangun dan masuk ke tahap tingkat k-104. Bangunan ini akan mencapai .776 kaki (541 meter) termasuk tinggi antenanya, sehingga menjadi bangunan itu sebagai bangunan tertinggi di AS begitu selesai.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami