Kementerian Agama Usulkan Tambahan Jam Pelajaran Agama

Kementerian Agama Usulkan Tambahan Jam Pelajaran Agama

Lois Official Writer
2754

Kementerian Agama mengusulkan bahwa pendidikan agama di Indonesia harus ditambah jam pelajarannya dan hal ini akan segera dibicarakan, dikaji dan juga dievaluasi. Pembicaraan penambahan jam pelajaran agama ini akan dibicarakan jika sudah ada surat resmi dari Kementerian Agama.

“Kita belum dapat surat resmi, kalau ada usulan seperti ini tentu akan kita bicarakan,” kata Djemari Mardapi Koordinator Ujian Nasional, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) ketika dihubungi Republika. “Hampir semua mata pelajaran sebenarnya minta ditambah jam pelajarannya, akan tetapi soal ini akan segera dibicarakan dalam rapat BSNP,” katanya kemudian.

Djemari menjelaskan, seperti negara tetangga seperti Brunei dan Malaysia jam pelajaran mereka jauh lebih sedikit namun prestasi yang dicapai jauh lebih banyak. “Berdasarkan survey kami bukan soal jam pelajaran, tetapi efektivitas pelajaran itu,” ucapnya mengakhiri.

Selain di sekolah, setiap orangtua selayaknya memberikan pelajaran agama di rumah. Misalnya saja, setiap hari melakukan saat teduh di pagi hari. Lalu mengadakan pendalaman Alkitab khusus untuk anak-anak. Mungkin ada pertanyaan yang ingin mereka tanyakan mengenai kisah yang ada di dalam Alkitab dan tentunya tak lupa untuk beribadah dan menerima firman Tuhan setiap minggunya.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami