Program Pembersihan Minoritas Kristen di Timur Tengah

Internasional / 8 January 2011

Kalangan Sendiri

Program Pembersihan Minoritas Kristen di Timur Tengah

Stella Maris Official Writer
3783

Nicolas Sarkozy, Presiden Prancis, mengatakan bahwa minoritas Kristen di Timur Tengah adalah korban pembersihan agama, menyusul serangan mematikan terhadap gereja-gereja di kawasan itu (7/1/2011).

“Sejumlah serangan terhadap orang Kristen di Timur Tengah makin lama makin tampak sebagai sebuah program pembersihan umat Kristen dari Timur Tengah, pembersihan agama,” kata Sarkozy dalam sebuah pidato tahunan kepada para pemimpin agama.

Sebuah serangan mematikan terhadap sebuah Gereja Koptik di Kota Alexandria,Mesir, pada 1 Januari lalu juga telah menewaskan 21 orang. Disusul dengan website kelompok radikal yang berafiliasi dengan Al-Qaeda, menerbitkan ancaman kepada gereja dan komunitas Koptik lainnya di berbagai negara.

Sebelumnya, 44 orang umat dan dua pastor meninggal dalam sebuah serangan di Gereja Katolik Koptik di Baghdad pada Oktober 2010. Ini adalah serangan terburuk terhadap umat Kristen di negeri seribu satu malam itu.

Mari kita berdoa bagi saudara-saudari kita di Timur Tengah. Percayalah bahwa Tuhan tidak pernah tidur, dan Ia akan mengetuk pintu hati para penyerang sehingga mereka akan berbalik dan percaya kepada Kristus.

Sumber : suarapembaruan
Halaman :
1

Ikuti Kami