Bagaimana Membuat Pernikahan Tetap Kuat dan Sehat

Marriage / 6 January 2011

Kalangan Sendiri

Bagaimana Membuat Pernikahan Tetap Kuat dan Sehat

Stella Maris Official Writer
4730

1. Berdoa Bersama:

Sisihkan waktu setiap hari untuk berdoa dengan pasangan Anda . Pagi hari adalah waktu terbaik untuk kita (jika hanya sempat malam tidak masalah). Meminta Allah untuk mengisi kita dengan Roh Kudus-Nya dan memberi kita kekuatan untuk hari depan. Ini membawa kita lebih dekat dan saling peduli satu sama lain setiap hari. Ini mengembangkan keintiman sejati satu sama lain dan dengan Allah.

2. Membaca Kitab Suci Bersama:

Sisihkan waktu setiap hari, atau paling tidak seminggu sekali, untuk membaca Alkitab bersama-sama. Hal ini mungkin juga digambarkan sebagai waktu ibadah. Baca Alkitab ataupun buku renungan, dan habiskan beberapa menit dalam doa bersama.

3. Membuat Keputusan Bersama:

Ada baiknya keputusan besar seperti masalah keuangan diputuskan bersama. Seperti pendapatan dan pengeluaran dibahas bersama. Ini juga akan memperkuat kepercayaan kedua belah pihak.

4. Menghadiri Gereja Bersama:

Terlibat dalam sebuah gereja bersama-sama. Cari tempat ibadah di mana Anda dan pasangan Anda tidak hanya akan hadir bersama-sama, tetapi juga melayani dalam pelayanan. Alkitab mengatakan dalam Ibrani 10:24-25, bahwa salah satu cara terbaik yang dapat kita lakukan untuk membangkitkan cinta dan mendorong perbuatan baik adalah dengan tetap setia kepada Tubuh Kristus dengan pertemuan bersama secara teratur sebagai orang percaya.

5. Lanjutkan Kencan:
Sisihkan khusus, waktu reguler untuk terus mengembangkan percintaan Anda. Setelah menikah, pasangan sering mengabaikan bidang romansa, khususnya setelah memiliki anak-anak. Menjaga cinta yang romantis hidup juga akan menjadi kesaksian yang berani untuk kekuatan pernikahan Anda.

5 langkah ini memerlukan komitmen dari kedua belah pihak. Kabar baiknya adalah membangun pernikahan yang sehat tidak terlalu rumit atau sulit jika Anda bertekad untuk mengikuti prinsip-prinsip dasar.

 

Sumber : christianity
Halaman :
1

Ikuti Kami