Tahun Baru, Umat Kristen Mesir Diteror Bom Mobil

Nasional / 1 January 2011

Kalangan Sendiri

Tahun Baru, Umat Kristen Mesir Diteror Bom Mobil

Puji Astuti Official Writer
3375
<!-- p { margin-bottom: 0.08in; } -->

Berbeda dengan di Indonesia dimana masa Natal dan pergantian tahun yang berlangsung aman, sebuah gereja Koptik di Mesir mengalami serangan bom mobil saat melakukan misa tahun baru. Bom yang meledak di kota Alexandria pada Sabtu pagi itu membuat sekitar 21 orang tewas, demikian pernyataan pejabat setempat seperti yang dirilis oleh Yahoo.com.

Sekitar 1000 orang menghadiri misa di gereja Saints Church tersebut, demikian keterangan pendeta gereja tersebut, Bapa Mena Adel. Ibadah tersebut baru saja selesai, dan jemaat baru akan keluar dari gedung ketika ledakan itu terjadi, sekitar setengah jam setelah pergantian tahun.

Saya berada di dalam gereja dan mendengar ledakan hebat,” jelas Bapa Adel kepada Associated Press. “Banyak tubuh manusia terbakar.”

Ledakan itu di duga berasal dari sebuah mobil yang diparkir di depan gereja, tetapi saat ini polisi masih menyelidiki penyebab ledakan besar itu. Sekalipun hingga saat ini belum ada klaim atas pembuat ledakan itu, tapi di duga kuat bahwa hal ini dilakukan oleh salah satu cabang al-Qaida yang ada di Mesir. Saat ini sekitar 10 persen dari 80 juta orang penduduk Mesir adalah umat Kristen.

Sumber : Yahoo.com
Halaman :
1

Ikuti Kami