Kabinet Indonesia Bersatu II Rayakan Natal Bersama Korban Bencana

Nasional / 23 December 2010

Kalangan Sendiri

Kabinet Indonesia Bersatu II Rayakan Natal Bersama Korban Bencana

daniel.tanamal Official Writer
2056

Para korban bencana alam di sejumlah daerah di Indonesia mulai dari Kepulauan Mentawai, Wasior, dan Daerah Istimewa Yogyakarta akan merayakan Natal spesial 2010 dengan kehadiran para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan bahwa perayaan bersama para korban bencana ala mini menjadi tugas pokok dalam perayaan Natal tahun ini. "Itu tugas. Salah satu dari apa yang ditetapkan Panitia Natal. Jadi Panitia Natal itu ‘kan menetapkan untuk para menteri merayakan Natal bersama masyarakat Indonesia yang berada di daerah bencana," ujarnya di kompleks Istana, Jakarta, Rabu (22/12).          

Lebih lanjut Purnomo mengatakan bahwa para menteri akan menyebar ke berbagai titik lokasi daerah bencana tersebut. Dirinya sendiri akan merayakan Natal di Pagu Selatan, Mentawai, Sumatra Barat. "Pak Freddy (Freddy Numberi) merayakan natal di Wasior, Pak Mangindaan (EE Mangindaan) merayakan natal di Yogya, Merapi. Dan Ibu Mari (Mari E Pangestu) di Ende karena itu bersama-sama Pak Wapres (Boediono)," katanya.

Purnomo mengatakan akan berangkat ke Bengkulu pada 25 Desember pagi sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Pagu Selatan menggunakan helikopter. "Berangkat pagi, kemudian kami terbang ke Bengkulu, dari Bengkulu kami pakai helikopter. Kemudian kami merayakan Natal dengan umat kristiani di Pagu Selatan, kami menyerahkan bantuan dan kemudian juga di gereja yang waktu itu hancur," katanya. Purnomo mengatakan akan berkunjung ke Mentawai bersama istri dan merayakan Natal bersama keluarga besar pada malam Natal.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Umat Kristiani Tingkat Nasional 2010 yang juga Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, Panitia Perayaan Natal Tingkat Nasional 2010 telah menyalurkan bantuan dana lebih dari Rp3 miliar untuk rehabilitasi gereja dan kebutuhan warga di daerah terkena bencana mulai dari Kepulauan Mentawai, Wasior, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Panitia, menurut Mari, telah mengirim satu kapal ke Kepulauan Mentawai membawa bantuan berupa bahan-bahan makanan pokok, tenda, serta alat-alat dapur.

Sumber : Antara/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami