Polri Waspadai Serangan Teroris Saat Natal

Nasional / 22 December 2010

Kalangan Sendiri

Polri Waspadai Serangan Teroris Saat Natal

daniel.tanamal Official Writer
2669

Kewaspadaan terhadap aksi serangan teroris pada saat hari raya natal menjadi agenda penting Kepolisian Republik Indonesia. Polda Metro Jaya memungkinkan bahwa serangan teroris bisa terjadi kapan saja, sehingga pengamanan Natal dan Tahun Baru 2011 menjadi prioritas utama.

"Kemungkinan serangan teroris masih, karena sel-sel terorisme masih belum habis, ini juga terindikasi dengan kejadian di beberapa daerah seperti di Jawa Tengah, berarti selnya masih hidup. Oleh harena itu kita plot menjadi kerawanan yang harus kita hadapi bersama." tegas Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/12/2010).

Dikhawatirkan juga oleh Sutarman bahwa target teroris sekarang tak hanya terbatas pada tempat-tempat ibadah. Namun, target para teroris telah mengarah kepada para personel Polri. "Termasuk juga personel-personel Polri yang berada di beberapa daerah, seperti di Hamparan Perak, Sumatera Utara dan beberapa daerah Jawa Tengah lain," kata dia.

Potensi ancaman teroris tersebut akan dijadikan pertimbangan untuk melakukan sweeping saat perayaan dua hari besar tersebut. Sutarman sendiri telah menginstruksikan dan meminta senjata-senjata disiap-siagakan di setiap polsek di Jakarta. "Kemudian kesiapan personel-personel di polsek-polsek kita akan ada senjata, dan senjatanya dalam keadaan siap," kata dia.

Faktor lain yang tetap menjadi prioritas adalah kerawanan lainnya yang meliputi kemacetan lalu lintas yang sering terjadi pada Natal dan Tahun Baru juga potensi kriminal jalanan yang siap ditangani oleh kepolisian.

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami