Santa Claus Dipecat, Frosty The Snowman Naik Jabatan

Santa Claus Dipecat, Frosty The Snowman Naik Jabatan

daniel.tanamal Official Writer
2703

Organisasi Kristen di Amerika Serikat Young Men's Christian Association (YMCA) membuat langkah kontroversial. Langkahnya dengan memecat Santa Claus untuk acara makan siang tahunan di YMCA McBurney mengundang protes keras dari warga.

Seperti dikutip dari New York Post, Selasa (13/12/2010),  YMCA tiap tahunnya selalu mengadakan acara makan siang pada hari natal. Anak-anak yang berkunjung dapat berfoto bersama bahkan duduk dipangkuan Santa Claus. Satu momen yang ditunggu-tunggu seluruh anak di kota itu.

Sang manusia salju Frosty The Snowman adalah pengganti Santa Claus yang diagendakan akan mengisi dalam acara tersebut.  Dapat dipastikan tahun ini anak-anak akan menderita karena dinginnya pelukan manusia salju dan sahabat karibnya, penguin tidak bernama, dalam acara ini.

Masyarakat pun menyambut dingin penggantian ikon Natal Santa Claus dengan satu karakter kartun. Apalagi, YMCA merupakan organisasi yang bertugas menyebarkan nilai-nilai Kristen sejak 1844. “Natal bukan tentang Jack Frost, bukan tentang manusia saljuk, kita tidak berbicara tentang organisasi sekuler yang tidak berakar agama. Jika mereka tidak bisa merayakan Natal, mereka harus meninggalkannya. Bagai sekelompok pengecut.” gerutu Bill Donohue dari Liga Katolik. 

Tentangan juga datang dari Ed Bobrow, tokoh yang biasa memerankan karakter Santa Claus di Kastil Belveder, Central Park, New York selama bertahun-tahun. " Santa Claus milik semua orang. Dia mewakili keterbukaan dan ajakan agar semua orang merayakan kebaikan terhadap manusia. Cobalah melihatnya melalui pandangan anak-anak."

Para pengurus YMCA pun membela keputusan ini. Mereka menyatakan bahwa hal ini dilaksanakan untuk membuat sesuatu yang lebih baru. "Kami tidak mengganti, hanya melakukan transisi. Kami menyadari perubahan terkadang baik, dan Frosty adalah karakter hebat di musim dingin yang akan menarik lebih banyak anak-anak," kata John Rappaport, Direktur Eksekutif YMCA McBurney.
 
 
 
 

Sumber : New York Post/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami