Jelang Natal Tiket Kereta Api Terjual Habis

Nasional / 15 December 2010

Kalangan Sendiri

Jelang Natal Tiket Kereta Api Terjual Habis

daniel.tanamal Official Writer
2535

Menjelang hari raya keagamaan seperti Natal juga menghadapi tahun baru pesanan tiket untuk transportasi mengalami banyaknya permintaan dari masyarakat. Transportasi yang hingga kini banyak dilirik adalah kereta api. Hingga saat ini tiket yang tersedia telah terjual habis.

Tiket kereta api yang telah terjual habis itu adalah jurusan Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Solo, dan Jakarta Surabaya untuk keberangkatan 23-24 Desember dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/12). PT Kereta Api (KA) sendiri telah menyiapkan 167 lokomotif unit. Sementara armada kereta yang diterjunkan untuk mengangkut penumpang berjumlah 1.194 unit.

Mayoritas para calon penumpang bertujuan ingin menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru di kota-kota tersebut. Banyak dari mereka yang memesan tiket secara online. PT Kereta Api memberlakukan tarif batas atas atau 20 persen lebih mahal dari harga tiket normal. PT KA juga akan menjual 50 tiket tambahan khusus di hari pemberangkatan. Artinya, tiket tambahan tak bisa dipesan.

Humas PT KA Sugeng Triyono sendiri telah menjelaskan bahwa 167 unit lokomotif tersebut meliputi 137 unit lokomotif dinas, dan 30 lokomotif cadangan. "Selama Natal dan Tahun Baru 2010 nanti, frekuensi kereta yang akan diberangkatkan sebanyak 200 kereta reguler. 60 persennya kereta ekonomi, 40 persennya kereta komersil," ujarnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kantor Pusat PT KA, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (14/12/2010).

Walau mengalami lonjakan, selama libur Natal dan Tahun Baru 2010 PT KA tetap akan menggunakan tarif normal yang berlaku. "Tarif yang berlaku tarif normal. Untuk diskon 30 persen, di antaranya berlaku bagi lansia, anak-anak, dan pensiunan pegawai aktif," terang Sugeng.

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami