Kode Rahasia Di Mata Monalisa Itu LV

Nasional / 14 December 2010

Kalangan Sendiri

Kode Rahasia Di Mata Monalisa Itu LV

Lois Official Writer
4910

Para detektif seni menemukan hal baru dalam karya agung ciptaan Leonardo da Vinci, Monalisa. Tersembunyi di cat gelap di bagian pupil mata Monalisa, ditemukanlah huruf yang disusupkan oleh sang maestro, Leonardo da Vinci. Kode rahasia ini terungkap berkat teknologi pembesaran termuktahir. Pengungkapan ini sepertinya terinspirasi dari novel laris ‘Da Vinci Code’ yang menyebut Monalisa menyimpan petunjuk tersembunyi tentang Holy Grail atau Cawan Suci. Namun, sebenarnya, seorang anggota komite menemukan buku kuno di sebuah toko antik. Buku ini merujuk pada simbol dalam mata Monalisa.

Penemu kode di mata Monalisa ini bernama Silvano Vinceti, presiden Komite Warisan Budaya Italia. “Untuk mata telanjang, simbol ini tak kelihatan, tapi dengan kaca pembesar, itu jelas terlihat,” katanya seperti yang dimuat dalam laman Daily Mail, 13 Desember 2010. Lantas, simbol apakah yang disembunyikan di mata Monalisa ini?

“Di mata kanan terlihat huruf ‘LV’ yang mungkin inisial namanya, Leonardo da Vinci, sementara mata kirinya juga terdapat simbol huruf yang belum terdefinisikan.” Para ahli belum memutuskan huruf apa di mata kiri Monalisa. Itu bisa saja huurf ‘CE’ atau huruf ‘B’. Sementara itu, di lengkung jembatan yang menjadi latar belakang lukisan, terlihat juga angka ‘72’ atau bisa jadi huruf ‘L’ dan angka ‘2’.

“Anda harus paham bahwa lukisan ini sudah berumur 500 tahun, jadi gambarnya tak setajam saat pertama kali dilukis,” tambah Vinceti. Lukisan ini adalah lukisan yang dibawa Da Vinci kemana pun dia pergi selama tahun-tahun terakhir hidupnya. “Kami juga tahu bahwa Da Vinci adalah seorang yang esoteric, hanya bisa dipahami orang-orang tertentu, dan kerap menyisipkan simbol-simbol dalam karyanya. Siapa tahu mungkin ada pesan cinta di sana, tambah Vinceti.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami