Kristen, Muslim dan Yahudi Bahas Perdamaian Bersama

Internasional / 13 December 2010

Kalangan Sendiri

Kristen, Muslim dan Yahudi Bahas Perdamaian Bersama

Lois Official Writer
3063

Konferensi Muslim – Kristen I diselenggarakan di Kota Betlehem di Tepi Barat pada hari ini (13/12). Konferensi ini diselenggarakan oleh Religions for Peace (RIP) Palestina. Konferensi ini dibuka oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Orang-orang yang hadir yaitu para ulama Islam, pendeta Palestina, dan juga akan diikuti oleh sejumlah tokoh Yahudi atau rabi Israel.

Salah satu orang yang mewakili Islam adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin diundang sebagai Vice Presiden RIP Internasional. Selain itu, ada Grand Mufti (pemimpin ulamat) Bosnia Doktor Mustafa Ceric. Menurut Din, konferensi ini bermakna histories karena baru pertama kali diadakan dan melibatkan para agama samawi (pengikut keturunan Nabi Abraham) di Palestina.

Dalam kunjungan itu, Din dijadwalkan bertemu rabi Yahudi, temasuk juga mengunjungi rumah kelahiran Yesus Kristus, Tuhan kita dan juga mengunjungi Kota Ramallah, ibukota Pemerintah Otoritas Palestina.

Masyarakat dunia, menurut Din, khususnya umat beragama perlu terus menerus berupaya mendorong proses perdamaian di kawasan Timur Tengah, serta mendukung solusi realistis yang telah disetujui banyak pihak, khususnya Palestina – Israel. Solusi ini diharapkan dapat membuat kedua negara hidup berdampingan secara damai dan adil. Seperti yang Din harapkan, kita harapkan juga bahwa dengan adanya konferensi ini, dapat mendorong proses damai Palestina – Israel dan turut menciptakan perdamaian dunia.

Sumber : yahoo/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami