Pasangan Milyarder yang Suka Mengumpulkan Harta di Surga

Internasional / 13 December 2010

Kalangan Sendiri

Pasangan Milyarder yang Suka Mengumpulkan Harta di Surga

Lois Official Writer
5398

Pemilik Hobby Lobby yang bernama David Green dan istrinya adalah pasangan milyarder yang berjanji untuk memberi kekayaan mereka untuk kemanusiaan. Mereka bergabung dengan Warren Buffet, Bill dan Melinda Gates, Mayor New York Michael Bloomberg, pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan setidaknya 50 orang lainnya yang juga mendermakan uang mereka.

“Tuhan memberkati saya dengan keluarga yang luar biasa, bisnis yang sukses, dan karyawan yang cakap. Saya tidak menganggap ini sebagai hal yang tidak sungguh-sungguh,” kata Green dalam surat janjinya. “Saya merasa terhormat bergabung dengan ide yang luar biasa yang bernama The Giving Pledge ini.” katanya lagi.

The Giving Pledge lahir atas ide Buffet dan Gates. Ide dari berjanji itu sendiri hasil dari diskusi antara para dermawan, mereka yang hidup dalam berkelimpahan. Proyek ini sudah dibuka sejak bulan Juni 2010 dan mengundang semua orang kaya di Amerika untuk menolong masyarakat dengan masalah yang paling serius dengan memberikan kepada mereka kekayaan.

The Giving Pledge mengatakan, “Ini moral komitmen untuk memberi dengan sukarela bukanlah surat kontrak legal.”  Bagi David dan Barbara Green sendiri, memberkati kembali merupakan bagian dari bisnis mereka. “Datang dari keluarga pengkhotbah, ide memberkati sudah menjadi bagian keluarganya sejauh yang bisa saya ingat,” kata David Green.

Green sudah menyumbangkan dana kepada berbagai misi seluruh dunia, kepada anak-anak yatim dan pelayanan yang ada di Amerika. “Hobby Lobby,” katanya, “merupakan alat untuk Allah bekerja. Bagi saya dan keluarga saya, yayasan amal sama dengan pelayanan, yang berarti juga sesuai dengan Injil Tuhan Yesus.”

David Green tahu persis ketika dia mengumpulkan harta di bumi, maka harta itu tidak akan tinggal tetap. “Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga, di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.” Itulah yang membuat dia memakai harta di dunia untuk mengumpulkan harta di sorga.

Sumber : christiantoday/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami