Kemeriahan Natal di Mall-Mall yang Ada di Jakarta

Internasional / 10 December 2010

Kalangan Sendiri

Kemeriahan Natal di Mall-Mall yang Ada di Jakarta

Lois Official Writer
6317

Berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta mengusung banyak aksesoris Natal untuk dipamerkan. Seperti halnya pusat perbelanjaan Central Park yang menghadirkan Santa Klaus raksasa. Yang unik dari Santa Claus ini adalah Santa ini dibuat dari jutaan mainan Lego dan tingginya mencapai 4.3 meter. Santa raksasa ini sudah ada di sana sejak 3 Desember hingga 9 Januari 2011 mendatang.

Di sekitar Santa raksasa terdapat sekitar 10 karya Lego dari para mahasiswa dan mahasiwi salah satu universitas di Jakarta yang bertemakan ‘Santa Park’. Bentuk karyanya pun bermacam-macam, mulai dari rumah kurcaci, sekolah Santa, kereta Santa, pabrik permen, dan lainnya.

Selain giant 3D Lego Santa ini menjadi salah satu ikon dalam rangkaian perayaan Natal yang mengangkat tema “Now Jakarta The Christmas City” di Central Park, terdapat pula The Tallest Christmas Tree yang sudah diluncurkan sejak 27 November lalu.

Beda lagi dengan Mal Taman Anggrek. Dengan mengusung tema “Christmas Around the World”, mall ini menggelar dekor Natal bernuansa lima benua. Masing-masing benua menampilkan dekor yang berbeda. Untuk dekor Eropa misalnya, menampilkan kincir angin Belanda yang dibangun di atas atap setiap booth bazaar. Untuk dekor Afrika, menampilkan rumah Afrika beserta binatangnya.

Yang menjadi dekor utama adalah atraksi Giant Christmas Pop Up Book yang berada di Indonesia untuk pertama kalinya. Giant Christmas Pop Up Book ini merupakan buku raksasa yang dapat membuka dan menutup secara otomatis. Buku ini mengisahkan perjalanan Santa Claus mempersiapkan Natal di seluruh penjuru dunia.

Selain itu, pengunjung dapat berfoto bersama Santa, lengkap dengan latar belakang dekorasi interior rumah Santa yang hangat. Pengunjung akan dihibur juga dengan atraksi panggung yang tak kalah menarik mulai dari drama musical hingga paduan suara Natal dan ada juga pertunjukan Christmas Dance Spektakuler yang melibatkan lebih dari 20 penari balet professional.

Sedangkan di Hall Plaza Senayan, ada hal yang juga cukup unik. Anda akan disuguhkan pemandangan Santa Claus mencangkul sawah dan mengenakan topi caping ala petani. Suasana yang ditampilkan diatur senatural mungkin. Suasana ini bisa dinikmati dari tanggal 4-25 Desember 2010.

Semua ini merupakan salah satu konsep dan trik yang dilakukan oleh mall-mall untuk menarik perhatian pengunjung. Rasakan semua Natal di berbagai mall di ibukota dan maknai Natal tahun ini bukan hanya sebagai perayaan, tapi tiap Natal dirayakan, kita juga sadar akan makna penting kelahiran Yesus yang menyelamatkan dunia.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami