Bagikan Sukacita Natal ke Semua Orang

Internasional / 9 December 2010

Kalangan Sendiri

Bagikan Sukacita Natal ke Semua Orang

Lois Official Writer
2678

Natal semakin mendekat, banyak kegembiraan yang kita rasakan. Namun, sukacita itu tidak dapat dirasakan oleh semua orang. Ada orang-orang di luar sana yang kelaparan, tidak punya uang untuk membeli makanan. Saat ini, bantuan makanan Kristen mulai merambah seluruh UK untuk menolong para orangtua yang berjuang untuk membeli makanan yang cukup untuk anak-anak mereka.

Yayasan The Trussel Trust mengatakan bahwa ada sekitar 20.000 anak-anak yang sudah menerima bantuan makanan pada akhir tahun ini. Menurut Joseph Rowntree Foundation, ada sekitar 3.7 juta anak-anak yang hidup dalam kemiskinan di UK. Jumlah yang tidak sedikit. Banyak orang tua yang putus asa, tidak makan siang demi anak-anak mereka atau mereka akan mencuri makanan tersebut. Tentunya dengan 3.7 anak yang memerlukan bantuan, Chris Mould mengatakan bahwa ada desakan yang harus dipenuhi lebih lagi.

“Tidak hanya tunawisma yang kelaparan di UK. Kami menemukan bahwa orangtua banyak yang tidak makan dengan sehat selama berminggu-minggu, anak mereka hanya bertahan hidup dengan makan roti,” katanya. “Dan banyak di antara mereka yang bekerja. Ketika mobil mereka rusak atau mesin cuci mereka atau tagihan yang tak terduga lainnya yang membuat keuangan mereka jadi seret. Gereja kami menyediakan makanan darurat bagi orang-orang yang dalam keadaan krisis tapi dengan 13 juta orang yang hidup di bawah garis kemiskinan dan hanya 75 tempat penyediaan makanan, maka ada kebutuhan mendesak agar tersedianya tempat penyediaan makanan yang lebih banyak lagi.”

Setelah resesi yang tinggi tahun lalu, ada 41.000 orang yang diberi makan oleh tempat penyediaan makanan di UK, tapi The Trussell Trust memperkirakan bahwa jumlah tersebut sudah meningkat menjadi 60.000 tahun ini. “Trussel Trust membuat perbedaan nyata untuk setiap orang yang mereka tolong tapi dengan jaringan yang hanya berjumlah 75 hanya bisa menjangkau lapisan luar dari masalah nasional yang mendesak ini. Sebagai seorang Kristen, kita harus berdiri dengan orang-orang yang dalam kemiskinan. Kita menyarankan agar gereja-gereja menolong kemiskinan yang ada di komunitas mereka dengan menyediakan makanan bagi mereka.”

Dengan rasa peduli kepada saudara-saudara kita yang kelaparan di manapun mereka berada, marilah kita menjadikan Natal tahun ini lebih bermanfaat khususnya buat orang lain. Biar mereka melihat kasih yang sungguh-sungguh nyata dan terberkati. Buktikan sukacita Natal bukan hanya milik kita, tapi milik bersama.

Sumber : christiantoday/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami