Qureshi : Ratusan Ribu Taliban Siap Bunuh Asia Bibi

Internasional / 7 December 2010

Kalangan Sendiri

Qureshi : Ratusan Ribu Taliban Siap Bunuh Asia Bibi

Lois Official Writer
4172

Sebuah pengumuman dari imam menghadiahkan dengan upah sebesar $ 6.000 atau sekitar Rp 54 juta kepada mereka yang bisa membunuh Asia Bibi saat kegiatan berlangsung di masjid terbesar di Peshawar. Imam Maulana Yousuf Qureshi juga mengancam pemerintah jika tidak mau mengubah keputusannya dan menjalankan hukum penghujatan ‘yang menyediakan perlindungan bagi kesucian Nabi Muhammad’, menurut Asia News.

Qureshi, yang juga dicap sebagai pembunuh Danish, orang yang menggambar karikatur Muhammad, mengatakan bahwa jika pengadilan membebaskan Bibi maka Muslim ekstrimis akan membunuhnya. “Ada ratusan ribu orang termasuk mujahidin (prajurit) dan Taliban yang siap untuk mengorbankan hidup mereka untuk menghormati Nabi Muhammad. Siapapun dari mereka bisa menghabisinya,” kata Qureshi, menurut All Pakistan Minorities Alliance, sebuah badan hak kemanusiaan dimana menteri federal Pakistan juga menjadi anggota.

Shahbaz Bhatti, menteri federal Pakistan tersebut, mengutuk pengumuman yang baru-baru ini diterbitkan itu. Bhatti mengatakan bahwa panggilan seperti itu tidak adil dan tidak bertanggung jawab dan harus dihentikan dengan segala kemungkinan yang ada karena tidak ada hak yang memperbolehkan untuk membunuh seseorang, menurut surat kabar di Pakistan.

“Setiap hukum dan konstitusi akan diadopsi dalam kasus Asia Bibi,” janji Bhatti, orang yang memegang kasus pengusutan dan laporan bahwa Bibi tidak bersalah kepada Presiden Asif Ali Zadari. Sekarang kasus ini masih ditahan karena dibilang tidak sah menurut pengadilan. Pengadilan juga belum menetapkan tanggal bagi penjelasan yang akan dikemukan oleh Bibi.

Sungguh ini bukti nyata bagi kaum Kristen tentang iman yang sungguh berharga ini. Kalaupun nantinya Bibi terlepas dari hukuman mati yang dijatuhkan pemerintah, apakah dia akan bisa selamat dari para militant tersebut? Ini seperti terlepas dari mulut harimau, ke mulut buaya. Biarlah hanya Tuhan sendiri yang memberikan jalan keluar kepada Bibi.

Sumber : christiantoday/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami