Pohon Natal Tertinggi Di Indonesia Masuk MURI

Pohon Natal Tertinggi Di Indonesia Masuk MURI

daniel.tanamal Official Writer
6634

Menyambut hari natal pada bulan ini pastinya di tiap Negara mempersiapkan sebuah simbol khusus untuk memperingatinya. Sudah menjadi tradisi pemasangan pohon natal menjadi favorit utama. Tak sedikit juga yang mendapati penghargaan.

Di Indonesia tepatnya ibukota Jakarta, sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, memecahkan rekor pohon Natal tertinggi. Bukan asal pohon, pohon Natal tersebut dilengkapi dengan satu juta buah lampu LED dan semarak pesta kembang api.

Pohon Natal itupun didaulat menjadi pohon Natal tertinggi di Indonesia sekaligus dianugerahkan piagam penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Adalah Ketua MURI, Jaya Suprana, yang menyampaikan piagam penghargaan kepada perwakilan pusat perbelanjaan Central Park di Jakarta, Sabtu lalu (27/11). Piagam dianugerahkan kepada pusat perbelanjaan Central Park atas keberhasilannya sebagai pemrakarsa dan pembuat replika pohon Natal tertinggi yang dilengkapi dengan satu juta buah lampu LED.

Menurut Jaya Suprana, pendirian Pohon Natal ini pastinya dapat menarik perhatian orang banyak untuk berkunjung. “Rekor kali ini sangat menarik, karena ini merupakan suatu ide dan gagasan marketing yang sangat bagus sekali. Ini merupakan satu sejarah, dan satu daya tarik pariwisata untuk semuanya datang, berwisata dan berbelanja di Central Park,” ujarnya.

Replika pohon Natal yang berhasil memecahkan rekor ini sendiri dibangun dari rangkaian besi setinggi 38 meter. Dibuat dari cemara plastik yang disusun layaknya sebuah pohon Natal, bagian pucuk bintang di atas pohon disusun dari rangkaian lampu LED, sedang beragam warna lampu LED lainnya sejumlah total satu juta buah disusun di dalam replika pohon Natal ini untuk memberikan efek warna-warni dari dalam pohon.

Pemecahan rekor pembuatan replika pohon Natal tertinggi ini merupakan pencapaian Central Park yang kedua. Pada tahun sebelumnya, Central Park juga memecahkan rekor pembuatan replika pohon Natal tertinggi, yakni setinggi 35,5 meter. Pemecahan rekor pembuatan replika pohon Natal tertinggi ini sekaligus merupakan pembukaan even “Now Jakarta The Christmas City” yang digelar di Central Park pada 27 November 2010 - 9 Januari 2011 mendatang.

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami