5 Hal Penting Dalam Mengabadikan Momen Natal

Investment / 3 December 2010

Kalangan Sendiri

5 Hal Penting Dalam Mengabadikan Momen Natal

Puji Astuti Official Writer
4185

Momen natal yang begitu di nanti-nantikan, tentu saja jangan lupa diabadikan dengan jepretan kamera foto Anda. Untuk Anda pemilik kamera digital, beberapa tips berikut mungkin akan membantu Anda mengabadikan natal dengan lebih baik:

1. Persiapan – buatlah daftar dan lakukan cek sekali lagi

Mulai dari mempersiapkan kamera, baterai, charger dan juga tambahan memory card jika diperlukan. Pastikan semua itu dalam satu tas dan mudah dibawa oleh Anda.

Buatlah daftar barang bawaan Anda dan juga daftar yang hal yang ingin Anda foto. Selain itu, mungkin Anda bisa mencari tahu apakah ruangan memiliki penerangan yang cukup atau tidak, hal ini berhubungan dengan perlukah Anda membawa flash atau tidak.

2. Mengatur white balance

Anda bisa mengatur white balance berdasarkan pencahayaan dimana acara tersebut diadakan. Sebagai alternative, jika Anda menggunakan format RAW pada kamera Anda, maka Anda bisa mengatur white balance pada saat editing.

3. Photo Booth

Salah satu ide membuat natal terasa istimewa adalah menyediakan photo booth khusus. Dengan cara ini, mereka yang hadir bisa mendapatkan foto istimewa dengan tema yang telah ditentukan. Selain itu, selesai acara para pengunjung juga bisa berfoto-foto sendiri di booth tersebut.

4. Dapatkan point of interest dari tiap foto

Setiap foto yang bagus menyampaikan sebuah maksud dari si fotografer. Pada hari natal, salah satu kesulitannya banyak point of interest yang akan menarik hati Anda, mulai dari orang-orang, warna, lampu, dekorasi, hingga makanan yang tersaji. Pastikan tiap foto memiliki satu point of interest yang menonjol.

5. Penuhi layar Anda

Salah satu kesalahan yang umum terjadi dalam foto natal adalah seringkali fotografer mengambil foto dari jarak jauh, sehingga ada banyak ruang kosong dalam frame tersebut. Akan lebih baik Anda mengambil foto dari jarak dekat atau dengan fasilitas zoom sehingga mendapatkan foto yang lebih menarik.

Pada akhirnya, natal adalah tentang kasih dan kehadiran Yesus. Pastikan selain Anda menangkap setiap momen perayaan natal dengan kamera, Anda juga mengalami kasih dan kehadiran Yesus dalam hidup Anda. Selamat menyambut hari natal 2010.

Sumber : Digital-photography-school.com
Halaman :
1

Ikuti Kami