Pangeran William Dukung Ayahnya Jadi Raja Inggris

Nasional / 2 December 2010

Kalangan Sendiri

Pangeran William Dukung Ayahnya Jadi Raja Inggris

daniel.tanamal Official Writer
4229

Spekulasi yang menyatakan bahwa Pangeran William bisa menjadi raja berikutnya menggantikan tempat Pangeran Charles memang terbukti benar, namun William sendiri membatalkan niatnya itu. Dirinya lebih memilih sang ayah untuk menjadi raja Inggris.

Pangeran William telah mengisyaratkan bahwa tidak ada keraguan tentang apakah ayahnya akan menjadi raja berikutnya, meskipun popularitasnya menanjak usai pertunangannya dengan Kate Middleton.


Pihak kerajaan bersikeras bahwa Pangeran William tidak memiliki keinginan untuk menaiki tangga kerajaan secara prematur, menyusul dua jajak pendapat baru-baru ini oleh ICM dan YouGov yang menemukan bahwa kebanyakan orang percaya dia akan menjadi raja yang lebih baik dibandingkan ayahnya dan berpikir bahwa Pangeran Charles harus menyisihkan diri untuk anaknya.


Seorang asisten senior kerajaan mengatakan kepada The Sunday Telegraph: "Pangeran William menyadari spekulasi itu, tetapi dia sangat kukuh. Dia tahu tempatnya di keluarga kerajaan dan ia menganggap dirinya menjadi sangat rendah dalam rantai makanan. Dia tidak memiliki keinginan untuk menaiki tangga kerajaan sebelum waktunya," tukasnya.

  
Menurut jajak pendapat YouGov, hanya 15 persen masyarakat merasa bahwa Pangeran Charles akan menjadi seorang raja yang lebih baik, sedangkan 56 persen lebih menyukai Pangeran William.

Pihak kerajaan juga menegaskan bahwa Pangeran William, 28, yang bekerja sebagai pilot helikopter pencarian dan penyelamatan di Lembah RAF di Anglesey, Wales Utara, tidak akan diserahi tugas-tugas kerajaan menyusul pernikahannya dengan Miss Middleton tahun depan, meskipun Istana St James menerima permintaan besar.



Sumber : tempointeraktif/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami