Demi Adopsi Ratusan Anjing, Seorang Ibu Rela Berhenti Kerja

Nasional / 1 December 2010

Kalangan Sendiri

Demi Adopsi Ratusan Anjing, Seorang Ibu Rela Berhenti Kerja

daniel.tanamal Official Writer
2100

Banyak alasan yang lebih rasional dilakukan setiap individu ketika memilih mengurus keluarga ketimbang pekerjaan. Beberapa diantaranya melepaskan pekerjaan untuk mengurus anaknya, hal ini sering dilakukan oleh para ibu. Namun yang terjadi di Cina lebih dari sekedar berkorban.

Han Wenjin seorang ibu di Tangquan County, Nanjing Cina, keluar dari pekerjaannya, bahkan menjual rumah dan mobilnya serta semua perhiasannya, demi untuk mengadopsi 1.500 anjing, dan juga ratusan kucing.

Wenjin merasa bahwa seluruh waktunya lebih berguna jika dipakai untuk mengurus hewan keluarga itu. “Awalnya saya mulai memelihara mereka, tetapi lama-lama saya merasa bahwa saya harus memberikan seluruh waktu saya untuk anjing-anjing itu,” ujarnya.

Bahkan dirinya telah mempekerjakan sebanyak 10 pegawai khusus untuk mengurus anjing-anjing tersebut dan dua pegawai tambahan yang dia khususkan untuk merawat kucing-kucing yang juga dia ikut adopsi.  “ Saya harus mencari tempat baru yang jauh dari permukiman penduduk dan 1.500 anjing dan ratusan kucing, pastinya tak bisa diam,” tuturnya.

Nampaknya usaha unik namun mulia ini mendapat banyak simpati dari masyarakat. Bahkan beberapa diantaranya ada yang memberikan donasinya untuk mengurus seluruh hewan itu. Wenjin sangat terbantu dengan donasi tersebut, namun ia berharap aksi donasi tersebut juga diikuti dengan aksi mengadopsi para anjing dan kucing itu.

Sumber : Suara Pembaruan Online/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami