Istimewanya Menghias Rumah Menyambut Natal

Istimewanya Menghias Rumah Menyambut Natal

Puji Astuti Official Writer
5141

Bulan Desember tinggal beberapa hari lagi tiba, “Natal” adalah kata pertama yang muncul dalam pikiran saya. Ya, bahkan mungkin Anda telah di sibukkan dengan berbagai latihan untuk acara natal di gereja. Di rumah saya ada beberapa kebiasaan menyambut hari natal, yaitu menghias rumah.

Beberapa yang harus disiapkan seperti pohon natal, lampu dan pernak pernik untuk menghias berbagai sudut rumah biasanya kami menggunakan yang telah kami miliki beberapa tahun lalu. Itu adalah salah satu rahasia untuk menghemat di hari natal.

Milikilah koleksi hiasan natal

Pernak-pernik natal yang tidak lekang oleh waktu patut menjadi sasaran koleksi sehingga Anda menghemat biaya untuk menghias rumah atau gereja ketika natal tiba. Pernak-pernik seperti pohon natal, lampu pohon natal, bola-bola penghias pohon atau  asesoris natal lainnya biasanya cukup awet, asalkan pemeliharaan dan penyimpanannya cukup baik.

Membuat hiasan natal sendiri

Saat ini banyak orang kreatif yang membuat berbagai pernak-pernik natal sendiri bahkan menjualnya. Ada yang menggunakan clay, kain perca atau yang lainnya. Anda bahkan bisa mengajak buah hati Anda untuk berkreasi dan memajang karyanya di pohon natal yang indah.

Cahaya natal

Kelap-kelip lampu natal adalah sebuah ciri khas, untuk itu membuat pencahayaan yang tepat akan membuat suasana natal di rumah Anda menjadi lebih terasa.

Membangun tradisi natal dalam keluarga

Natal akan menjadi lebih berarti dan berkesan ketika lekat dengan keluarga, untuk itu selain menghias rumah untuk menciptakan suasana natal, jangan lupa untuk melibatkan seluruh anggota keluarga. Jadikan hal ini sebuah tradisi yang menggambarkan kuatnya kebersamaan.

Natal adalah momen istimewa dimana kita merayakan kelahiran Sang Juru Selamat. Mari kita maknai secara istimewa dengan mengingat bahwa karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia karuniakan Anak-Nya yang tunggal, sehingga barang siapa percaya kepada-Nya tidak binasa. Selamat menyambut hari Natal.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami