TV Thomas : Jadilah Pengikut Kristus yang Taat

Internasional / 25 November 2010

Kalangan Sendiri

TV Thomas : Jadilah Pengikut Kristus yang Taat

Lois Official Writer
3277

Orang yang percaya Yesus adalah orang yang menyebarkan kasih ke semua orang. Yesus adalah kasih. Karena itu, jika Anda mengatakan Anda mengasihi Yesus tapi membenci sesama, maka Anda sesungguhnya tidak mengasihi Yesus. Kasih yang Anda berikan itu haruslah kasih agape, kasih yang berasal dari Tuhan untuk semua umat manusia, tanpa terkecuali. Sekalipun mungkin kepercayaan atau agama mereka berbeda. Direktur Pusat Penginjilan dan Misi Dunia, TV Thomas, dalam sebuah wawancara christiantoday mengatakan beberapa hal.

Thomas mengatakan bahwa sebaiknya kita tidak menggunakan kata ‘Kristen’. Kata

‘Kristen’ ini berarti banyak hal. Seringkali negara Barat diidentifikasikan dengan negara Kristen. Dalam pandangan masyarakat dunia pada umumnya, negara Barat banyak mengalami kemerosotan moral sehingga mempengaruhi cara pandang masyarakat dunia terhadap kekristenan. Kita adalah pengikut Kristus yang seharusnya taat. Karena itulah yang menggambarkan hubungan yang kita miliki dengan Tuhan dan iman yang kita yakini.

Antara umat Kristen dan umat Muslim ada banyak kesamaan. Alkitab dengan jelas menyerukan untuk hidup dalam kekudusan, kebenaran, dan ibadah. Alkitab juga menekankan pentingnya keluarga. Ini semua adalah kesamaan yang harus kita tekankan. Selain itu, Muslim juga memiliki rasa hormat yang besar kepada Yesus. Itulah yang disarankan TV Thomas, agar kita mampu memahami persamaan ini lebih dahulu, agar tidak terjadi perdebatan sengit.

“Saya berbicara dengan mereka tentang Islam. Saat itulah mereka sadar bahwa mereka tidak mengetahui Islam sebagaimana mereka pikir dan lakukan. Mereka terpesona karena mereka pikir sudah memahami Alquran. Saya biarkan mereka membaca dalam bahasa mereka sendiri apa yang dikatakan Alquran tentang Yesus. Kebanyakan dari mereka tidak tahu kitab suci mereka sendiri.”

Intinya, bila kita adalah pengikut Tuhan yang penuh kasih, kabarkanlah kasih itu ke semua orang tanpa memandang bulu. Kita bisa memberikan ilmu, harta, kesempatan, perhatian, atau apapun yang kita punya untuk sesama kita, terutama kasih. Inilah gambaran kasih kita kepada Tuhan Yesus.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami