Pemerintah Korsel yang Sangat Peduli pada Prajuritnya

Nasional / 17 November 2010

Kalangan Sendiri

Pemerintah Korsel yang Sangat Peduli pada Prajuritnya

Lois Official Writer
2851

Saat ini, dimana musim dingin akan sudah tiba dan membuat tentara penjaga perbatasan Korea harus menghadapi dinginnya cuaca, sekaligus berjaga-jaga setiap saat, sungguh tugas yang sulit sekali. Namun, pemerintah Korea Selatan memperhatikan kesejahteraan tentara mereka yang menjaga perbatasan dengan Korea Utara tersebut.

Tentara Korsel akan memakai jaket penghasil panas berteknologi tinggi, menurut kementerian pertahanan. Jaket musim dingin itu menggunakan alat yang beroperasi dengan baterai isi ulang, terpasang dalam kantong dan dapat menghasilkan panas selama enam jam untuk sekali pengisian baterai.

Korsel telah memesan untuk para tentara yang menjaga di garis depan perbatasan sejak akhir September lalu. “Kami berencana akan menyediakan para tentara di pos jaga dengan 24.000 jaket musim dingin yang berfungsi dan celana dengan corak yang sama pada akhir tahun ini,” kata pejabat yang bertanggung jawab atas proyek itu, Lee Sang-Beom, kepada kantor berita Yonhap.

Lee juga mengatakan bahwa kementerian berencana akan mendistribusikan puluhan ribu seragam tersebut pada tahun depan. Seragam musim dingin canggih tersebut juga akan menggunakan corak kamuflase baru yang dirancang supaya dapat berbaur dengan berbagai medan. Selain rasa nyaman, para tentara yang memakainya juga akan merasa terlindungi.

Di Korea Selatan, mayoritas lelaki turut serta dalam wajib militer sedikitnya selama 24 bulan. Selain menjaga negara, Korsel juga masih berperang melawan saudaranya Korut karena konflik yang berkecamuk pada tahun 1950-1953 dan berakhir dengan gencatan senjata dan bukan pakta perdamaian.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami