Google Terbitkan Fitur Penangkis Orang Bunuh Diri

Internasional / 13 November 2010

Kalangan Sendiri

Google Terbitkan Fitur Penangkis Orang Bunuh Diri

Lois Official Writer
3619

Saat ini Google sudah meluncurkan fitur barunya yang dapat menyambungkan telepon layanan Samaria yang muncul setiap kali kata yang berhubungan dengan bunuh diri dicari dalam mesin pencarinya. Samaria, seperti yang diceritakan dalam Alkitab, adalah orang yang membantu orang yang menderita saat itu ketika tidak ada orang lain yang manu membantunya.

Menurut perusahaan, fitur yang ditanamkan di Amerika ini meningkatkan 9% orang yang menelepon grup National Suicide Prevention Lifeline. Direktur manager Google di UK, Matt Brittin mengatakan, “Orang-orang selalu mencari informasi dan nasihat dari internet saat ini. Kami berharap dengan bertambahnya fitur ini, Google bisa memimpin orang-orang yang rapuh, kecewa berat, atau yang ingin bunuh diri untuk menerima bantuan dari layanan Samaria ini.”

Layanan sosial ini mengatakan bahwa beberapa informasi online bisa sangat ‘berbahaya’ dan sangat penting bagi orang yang sedang rapuh jiwanya untuk tetap selamat. Catherine Johnstone, kepala eksekutif lembaga Samaria berharap bahwa fitur baru ini akan membuat orang yang ingin bunuh diri melihat bahwa masih ada pertolongan bagi mereka.

Dia juga menambahkan, “Kami menyambut langkah positif yang diambil Google dan kami berharap alat pencarian baru ini akan mempromosikan layanan Samaria sehingga dapat membangkitkan semangat orang yang mengalami stress berat dan ingin bunuh diri untuk mencari pertolongan dari sumber yang aman.” Internet memang alat yang dapat menguatkan yang lemah tapi juga dapat sebaliknya, karena itu kita harus berhati-hati.

 

Sumber : orange/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami