SBY Akan Kembali Secepatnya untuk Atasi Bencana

Nasional / 11 November 2010

Kalangan Sendiri

SBY Akan Kembali Secepatnya untuk Atasi Bencana

Lois Official Writer
2155

Siang ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meninggalkan tanah air dan berada di luar negeri selama dua hari. “Atas pertimbangan itu semua dan urgensi pertemuan puncak termasuk kepentingan kita, maka saya mengambil keputusan saya akan hadir satu hari di G20, segera setelah saya memberikan tanda kehormatan. Tengah hari saya akan berangkat dan malam hari tiba. Besok, puncak G20 itu dari pagi sampai sore saya bisa hadir penuh,” ujar SBY saat berbicara di hadapan pewarta di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis (11/11).

Besok sore, setelah selesai menghadiri pertemuan G20, SBY akan langsung ke Yokohama untuk menghadiri pertemuan APEC hari pertama. “Karena mereka tahu saya harus pastikan kondisi Merapi, karena itu saya sangat diharapkan hadir pada 13 dan 14 November,” katanya.

SBY diperkirakan akan hadir pada hari pertama saja, karena pada tanggal 13 November, sabtu malam, SBY akan kembali ke Tanah Air. Dari sana, peran SBY di APEC akan digantikan oleh Wakil Presiden Boediono. Dengan alasan mesti memantau perkembangan di sejumlah daerah pasca bencana, Presiden akan pulang setelah dua hari ke luar negeri. SBy mengaku akan kembali untuk memastikan sistem tanggap darurat serta proses rehabilitasi dan rekonstruksi di DIY, Mentawai, dan Wasior telah bekerja dengan baik. “Bagaimanapun saya tidak boleh terlalu lama meninggalkan Tanah Air,” katanya.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami