Kisah Pertobatan Seorang Mantan Presiden Bush

Kisah Pertobatan Seorang Mantan Presiden Bush

Lois Official Writer
5175

Mantan presiden Amerika George W. Bush mengungkapkan bahwa dia dulunya adalah seorang pemabuk berat sampai-sampai di depan istri dan orangtuanya dia bertanya soal kehidupan seks kepada seorang perempuan. Hal ini diceritakannya dalam sebuah wawancara dengan The Today Show. Dia pun menceritakan kisah lengkapnya.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Bush mengatakan, “Saya mabuk di meja makan di rumah ibu dan ayah di Maine,” katanya kepada pembawa acara, Matt Lauer dalam wawancara televisi pertamanya sejak meninggalkan Gedung Putih pada tahun 2009. “Saudara-saudaraku ada di sana termasuk istri saya, Laura.” kata Bush kemudian. “Saya duduk di samping seorang wanita cantik, teman ayah dan ibu. Dan dengan lantang saya berkata padanya, ‘Seperti apa seks di atas 50 tahun?’”

Tentu saja, para tamu hening seketika itu juga dan menatap dengan tajam menusuk kepada Bush. Wanita yang tidak disebut namanya itu berkata, “Hal itu lucu juga,” menurut penuturan Bush. Lama setelah itu, ketika Bush sudah mencapai usia setengah abad, perempuan itu mengirimi dia catatan, “Nah, George, yang itu (seks) bagaimana?”

Sekarang semua tinggal masa lalu bagi Bush. Bush, yang kini berusia 64 tahun dengan terus terang mengatakan bahwa dia memang pernah ‘berselingkuh’ dengan alkohol. Namun, ketika sedang berada di Gedung Putih dan sedang menjalankan tugasnya, Bush tidak pernah menyentuh dan memikirkan alkohol.

“Begitu berhenti minum saya langsung terpikir untuk minum,” katanya. “Tapi saat saya masuk Gedung Putih, saya sudah lama meninggalkan minum-minum.” Selain itu, Bush juga pernah mengungkapkan dalam sebuah wawancara lain dengan NBC. “Saya dengan mudah menghabiskan satu atau dua gelas bir / martini sebelum makan malam.”

Pada pagi harinya, setelah dia menanyakan tentang kehidupan seks kepada seorang wanita, pada pagi hari setelah ulang tahun ke-40 nya lewat, saat itu tahun 1986, Bush memutuskan dirinya untuk berhenti minum. Dia mengatakan berhenti minum demi keluarganya. Dia menyebut istrinya Laura dan Pendeta Billy Graham merupakan sosok yang banyak membantunya agar tidak lagi minum-minum.

Memang, orang sepenting apapun tidak pernah luput dari kesalahan, karena tentu saja dia juga seorang manusia. Namun, yang terpenting adalah dia mau menyadari kesalahannya dan berbalik arah. Apalagi adanya dukungan dari sang istri dan panutan rohani yang mampu menuntunnya. Meskipun pernah tergoda, tapi Bush tetap bertahan. Bagaimana dengan Anda?

Sumber : republika/lh3

Ikuti Kami