Uskup Wanita Ditolak oleh Jemaat Gereja Inggris

Internasional / 29 October 2010

Kalangan Sendiri

Uskup Wanita Ditolak oleh Jemaat Gereja Inggris

Lois Official Writer
2956

Untuk pertama kalinya, gereja mempublikasikan jemaatnya menolak seorang pendeta wanita. Lebih dari 1.000 dari 13.000 jemaat yang secara resmi menolak pembaptisan seorang pendeta wanita di Inggris dan bekerja di gereja mereka. Dan sekitar 363 jemaat, 23 persen daripada 10 tahun yang lalu, sekarang merasa tidak bahagia karena gereja mengutus wanita menjadi uskup mereka.

Menurut mereka, sangat tidak pantas seorang uskup wanita mengambil alih tugas-tugas tradisional gereja dan mereka tidak akan datang lagi ke gereja tersebut jika tetap uskup tersebut tetap mengemban tugas di sana, di Church of England. Uskup yang ditolak ini dikenal sebagai ‘uskup terbang’. Belakangan ini, semakin banyak anggota jemaat yang menolak kehadiran uskup tersebut.

Imam wanita yang ada di Church of England meningkat dari 53 menjadi 1649 antara tahun 2008 dan 2009, sementara jumlah imam prianya turun dari 6.750 menjadi 6.579. Gereja juga mengeluarkan pemasukan mereka, dimana donasi para jemaat terus meningkat di tahun 2008. Total pemasukan dari jemaat meningkat dan melewati batas terdahulu ₤900 juta menjadi ₤925 juta.

Selain pertentangan, ada pula dukungan dari jemaat yang diberikan kepada uskup wanita ini. Hal ini menyatakan bahwa ada dua kubu besar yang pecah menjadi kubu konservatif dan kubu liberal dalam Church of England. Saat ini, belum ada solusi apakah akhirnya uskup wanita tersebut dipindahtugaskan ke tempat lain atau tidak.

Sumber : telegraph/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami