Fauzi Bowo Berkelit, Jakarta Bukan Banjir Cuma Tergenang

Nasional / 26 October 2010

Kalangan Sendiri

Fauzi Bowo Berkelit, Jakarta Bukan Banjir Cuma Tergenang

Puji Astuti Official Writer
5224

Akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta kemarin, jalan-jalan macet total akibat banyaknya genangan air di berbagai titik ruas jalan. Berdasarkan pengumuman yang diberikan oleh TMC Polda Metro Jaya ada sekitar 25 titik genangan di seluruh Jakarta dengan ketinggian air antara 10 hingga 100 cm. Namun sayangnya Gubernur DKI, Fauzi Bowo saat diwawancara oleh wartawan berkelit tentang kondisi yang memprihatinkan ini.

“Saat ini bukan banjir, tapi genangan,” demikian ucap Fauzi Bowo dalam sebuah wawancara yang di tayangkan oleh Metro Tv.

Atas kondisi yang melumpuhkan kota Jakarta ini, Fuazi Bowo menyalahkan kondisi cuaca yang ekstrim. Menurut pengakuan pria yang akrab di sapa Foke ini, pihak Pemda DKI Jakata telah berbuat semaksimal mungkin untuk mengatasi banjir dan kemacetan di Jakarta.

Kondisi yang semprawut seperti saat ini menimbulkan kecaman dari masyarakat Jakarta. Pasalnya kenyataan saat ini tidak sesuai dengan kampanye yang disampaikan Foke pada masa pemilihan Gubernur dulu.

Janji tinggal janji, jika kenyataan yang ada saja tidak diakui, bagaimana bisa melakukan perbaikan. Sebuah perbaikan baru bisa dilakukan jika kita bisa menerima bahwa memang ada masalah. Semoga para pemimpin negeri ini tidak hanya pandai berkelit saat menghadapi tudingan, namun mau dengan rendah hati mengakui adanya kekurangan dan melakukan perbaikan.

Sumber : Metro TV
Halaman :
1

Ikuti Kami