Ajaib, Bayi lahir Dari Embrio Yang Telah Dibekukan Selama 20 Tahun

Serba-Serbi Sehat / 23 October 2010

Kalangan Sendiri

Ajaib, Bayi lahir Dari Embrio Yang Telah Dibekukan Selama 20 Tahun

Lestari99 Official Writer
5765

Perkembangan dunia kedokteran saat ini semakin canggih dan maju. Seorang ibu yang berjuang mendapatkan anak selama lebih dari 10 tahun akhirnya berbuahkan hasil. Ajaibnya, bayi yang dilahirkan berasal dari embrio yang telah dibekukan selama hampir 20 tahun.

Seorang wanita warga negara Amerika Serikat berusia 42 tahun ini melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat. Dalam sejarah peradaban manusia, belum pernah terjadi kelahiran bayi dari embrio yang telah dibekukan sedemikian lama, sebagaimana ditulis oleh majalah Fertility and Sterility pada akhir minggu lalu.

Bayi ajaib ini lahir pada bulan Mei silam. The Jones Institute for Reproductive Medicine Eastern Virginia Medical School di Norfolk telah lama menangani kasus ini. Dokter Sergio Oehninger sendiri sudah merawat sang ibu yang mengalami infertilitas selama sepuluh tahun.

Embrio beku ini dihasilkan pasangan yang tidak ingin disebutkan namanya dan telah disimpan di institut selama sembilan belas tahun dan tujuh bulan. Embrio inilah yang kemudian ditanamkan di rahim sang ibu yang menderita infertilitas.

Keberhasilan ini bisa disebut sebagai mukjizat. Dan kisah ini dapat menjadi contoh bagi siapa saja untuk tidak berhenti berharap. Jika Tuhan berkehendak, apapun bisa terjadi.

Sumber : yahoonews
Halaman :
1

Ikuti Kami