Menghapus Pikiran Penuh Nafsu Dari Otak Anda

Marriage / 17 October 2010

Kalangan Sendiri

Menghapus Pikiran Penuh Nafsu Dari Otak Anda

Lestari99 Official Writer
14374

Ok, tidak ada yang dapat menghapus apa yang ada di pikiran kita kecuali terkena amnesia. Namun, ada cara untuk tidak memikirkan hal-hal tertentu, terutama hal-hal penuh nafsu. Sebenarnya ini sangat mudah karena Anda adalah penguasa atas pikiran Anda.

Saya belajar tekhnik ini dari seorang teman yang berjuang dengan hal yang sama. Dia berkata, “Yang paling manjur adalah tidak memikirkan hal-hal yang porno. Namun tidak hanya itu tapi juga tidak berpikir ‘untuk tidak memikirkan hal itu’. Saya tahu mungkin kedengarannya terlalu sederhana, tapi percayalah hal itu bekerja 100% setiap waktu.”

Saya memang skeptis. Dan teman saya benar, hal itu memang terdengar terlalu sederhana dan saya sudah mencoba berbagai macam cara dan saya pikir saya sudah mencoba ide ini juga. Masalahnya adalah saya tidak benar-benar menerapkan metode ini secara efektif. Saya begitu terobsesi untuk menaklukkan kecanduan saya dan hanya itu yang saya pikirkan. Jika Anda orang yang beragama, saya harus mengatakan bahwa iblis sering memakai cara ini. Sepertinya pikiran itu bukan berasal dari dia karena muncul sebagai sesuatu yang besar untuk meghentikan kecanduan. Namun, menghentikan kecanduan dimulai dari pikiran. Apa yang mengendalikan perhatian Anda akan mengendalikan hidup Anda.

Kunci untuk mengimplementasikan metode ini adalah dengan mengingat bahwa berpikir untuk ‘tidak memikirkan’ sesuatu masih berefek untuk memikirkan hal tersebut. Sungguh ironis bukan? Intinya, tujuannya adalah pikirkan sesuatu yang sama sekali berbeda setiap kali pemikiran sesaat dari hal-hal yang tidak diinginkan memasuki pikiran Anda. Hal ini tidak mudah kecuali Anda telah mempersiapkan hal itu terlebih dhulu dengan sesuatu yang setidaknya hampir sama menariknya dengan pikiran adiktif. Anda memerlukan sesuatu yang dapat mengambil perhatian mental Anda dengan cepat dari hal-hal seksual yang merangsang dan mempertahankannya cukup lama sampai gelombang godaan itu berklalu.

Saya akan memberikan contoh. Saya adalah seorang pengusaha yang suka memikirkan ide-ide bisnis terbaru. Itu tidak berarti saya menerapkan salah satu dari ide baru tersebut. Saya hanya suka memikirkan ide itu dan membicarakan ide tersebut kepada orang lain. Ini adalah satu-satunya hal yang menggairahkan saya sebagaimana pikiran-pikiran penuh nafsu. Jadi dalam hal ini jika saya sedang mengemudi dan melihat seorang gadis cantik, saya akan segera mengalihkan pikiran saya kepada beberapa ide bisnis. Saya akan jujur, jika saya mencoba menerapkan metode ini dengan memikirkan NASCAR maka tidak akan berhasil karena hal itu tidak menggairahkan saya.

Apapun yang menggairahkan Anda dalam kehidupan ini, selain keburukan Anda, akan menjadi alat yang sangat membantu dalam melarikan diri dari pikiran-pikiran kecanduan Anda. Pikirkan tentang hobi atau hasrat Anda. Terkadang Anda perlu menemukan hobi atau hasrat yang baru. Saya melakukan hal ini. Saya mulai bereksperiman dengan hobi baru dan hanya memikirkan hal lain untuk menemukan apa yang saya sukai. Anda akan terkejut dengan hal-hal yang tidak Anda sadari bahwa Anda menyukai hal itu.

Sesuatu yang perlu diingat adalah Anda memiliki kekuatan mental yang lebih dari apa yang Anda miliki saat ini. Salah satu tujuan dari kecanduan, atau iblis, adalah membuat Anda percaya bahwa Anda tidak lagi memiliki kekuatan ini. Keraguan dan depresi tetu saja tidak memberikan kontribusi untuk memiliki kepercayaan diri. Namun, Anda dapat keluar dari jurang mental yang gelap ini dan bebas kembali. Hal ini membutuhkan lebih banyak otot mental daripada jika Anda berlatih penguasaan diri. Hal ini tidak sesulit kelihatannya sebagaimana yang Anda yakini.

Terakhir, satu hal yang perlu Anda ketahui, ketika sebuah pikiran memasuki pikiran Anda tidak berarti Anda telah ditakhlukkan pikiran Anda dan melakukan sesuatu yang buruk. Hal itu tidak benar sama sekali. Setiap orang memiliki pikiran buruk yang memasuki pikiran mereka setiap hari. Yang penting adalah bagaimana Anda menangani pikiran-pikiran tersebut, yang merupakan tujuan dari penulisan artikel ini. Jika Anda memilih agar pikiran itu tinggal, maka itu adalah suatu hal yang buruk. Tapi jika Anda memilih untuk mengendalikan pikiran Anda dan dengan cepat mengalihkan pikiran, maka Anda sudah melakukannya dengan baik. Jangan pernah menyerah dengan diri Anda meskipun Anda tidak dapat menjalani metode ini dengan baik pada awalnya. Hal ini membutuhkan banyak latihan, dan terkadang banyak latihan berarti banyak belajar dari kesalahan.

Sumber : newlifehabits
Halaman :
1

Ikuti Kami