Mapilu Nobatkan JK Sebagai Tokoh Perdamaian Nusantara

Nasional / 17 October 2010

Kalangan Sendiri

Mapilu Nobatkan JK Sebagai Tokoh Perdamaian Nusantara

Lois Official Writer
2240

Masyarakat dan Persatuan Wartawan Indonesia Pemantau Pelaksanaan Pemilihan Umum (Mapilu) Provinsi Sulawesi Barat, menilai bahwa mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla sangat layak dinobatkan sebagai tokoh perdamaian di Nusantara ini. “Pak JK akan kami usulkan untuk diberikan penghargaan sebagai tokoh perdamaian dalam agenda pertemuan pemuda politisi parlemen se-Indonesia, 3-4 November 2010 di Jakarta,” kata Ketua Mapilu Sulbar, Adi Arwan Alimin di Mamuju.

Adapun usulan ini didasarkan pada pertimbangan jasa JK saat menjabat sebagai Menkokesra yang melakukan perdamaian konflik berdarah Poso, Sulawesi Tengah serta saat menjabat sebagai Wapres yang telah mempelopori terciptanya perdamaian di Aceh.

Dia mengemukakan, jumlah pemuda politisi di parlemen Sulbar yang akan hadir dalam pertemuan di Jakarta mendatang terdiri dari 12 orang, masing-masing lima orang dari perwakilan DPRD Kabupaten Mamuju, satu orang DPRD Majene, satu orang DPRD Mamasa, tiga orang DPRD Polewali Mandar, dan satu orang dari DPRD Mamuju Utara. “Rapat konsolidasi yang akan dilakukan ini sebagai wadah untuk memantapkan agenda yang bertemakan ‘Tekat Suci untuk Indonesia’,” timpal Adi yang juga ketua bidang Organisasi PWI Sulbar.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami