Doa Seorang Dokter Bangkitkan Pasien Meninggal

Internasional / 14 October 2010

Kalangan Sendiri

Doa Seorang Dokter Bangkitkan Pasien Meninggal

daniel.tanamal Official Writer
4462

Seorang pasien bernama Jeff Markin telah dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung yang terjadi tiba-tiba. Dokter Chauncey W. Crandall yang menangani Markin, sudah keluar dari Rumah Sakit dan hampir saja menandatangani buku laporan kematian, sebelum ia merasa harus segera kembali dan “menyetrum” Markin yang telah terbujur kaku.

Satu kejutan listrik dalam kabel defibrillator yang ia tempelkan di dada Markin, membuat pasien yang kala itu ia gambarkan kulitnya mulai berubah menjadi hitam dan telah meninggal 40 menit, tiba-tiba saja bangkit dan hidup kembali seperti sedia kala.

Memang peristiwa itu telah lama terjadi pada 20 Oktober 2006, di Palm Beach Gardens Medical Center, AS. Namun sedikit yang mengetahuinya bahwa kebangkitan Markin itu sebenarnya adalah kuasa doa yang dipanjatkan oleh Dokter Crandall sebelum menyetrum Markin. Mukjizat itu pula yang menginspirasinya untuk menuliskan sebuah buku berjudul Raising the Dead: A Doctor Encounters the Miraculous.”

Crandall bercerita bahwa Tuhan memerintahkanya untuk berbalik dan segera mendoakan Markin. "Sebelum saya melewati pintu, aku merasa Tuhan menyuruhku berbalik dan berdoa untuk pasien," katanya. Dia juga melanjutkan bahwa Tuhan menyuruhnya untuk memberikan Markin satu kejutan lagi dengan defibrillator, dan memonitor detak jantung Markin yang mulai stabil. Markin tetap hidup sampai hari ini dan sehat.

Crandall adalah kepala program transplantasi jantung di
Palm Beach Cardiovascular Clinic di Palm Beach Gardens dan staf di Good Samaritan Medical Center and Jupiter Medical Center. Dia menjadi dosen nasional pada topik termasuk transplantasi jantung, kardiologi, perawatan kesehatan pada lansia.

Dalam buku inilah Crandall mengeksplorasi semua bentuk perawatan mulai leukemia dan mencari juga diteliti apa yang Alkitab katakan tentang kesembuhan. Crandal merekomendasikannya untuk  Jaringan Dokter Kristen Dunia dan menemukan bahwa ratusan dokter dari 40 negara menggunakan "penyembuhan spiritual" dan percaya obat itu saja tidak dapat menyelesaikan semua masalah.

Ia mendirikan Yayasan Chadwick untuk menghormati anak bungsunya. Dia menjelaskan dalam bukunya bagaimana Allah dapat mengatasi penyakit dan bagaimana gangguan spiritual berasal dari benda yang bahkan tidak berbahaya tampak seperti buku. Dia menunjukkan cara doa, pujian dan syukur menghilangkan tekanan. Mendokumentasikan supranatural, yang menceritakan kisah perlindungan Tuhan untuk target dalam rajam modern dan doa-doa misterius yang muncul di dinding kamar rumah sakit anaknya.

 

 

Sumber : worldnetdaily/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami