Majalah Al-Qaidah Beritakan Tips Membunuh Secara Jihad

Majalah Al-Qaidah Beritakan Tips Membunuh Secara Jihad

Lois Official Writer
2907

Secara terang-terangan, sebuah majalah yang dijalankan oleh kelompok Al-Qaidah Yaman dari Jazirah Arab telah menerbitkan daftar tips tentang cara untuk membunuh orang Amerika. Majalah online yang memuat 74 halaman itu bernama Inspire yang menggunakan bahasa Inggris, memuat kata pendahuluan dari Osama bin Laden yang menyemangati para jihad untuk membunuh orang Amerika dan orang Barat lainnya.

Hal ini mengindikasikan bahwa jaringan teroris itu berpindah dari gerakan spektakuler (yang lebih mudah ditelusuri oleh para intelejen) menjadi operasi personal satu orang. “Sebuah serangan acak di sebuah restoran ramai di Washington DC pada makan siang mungkin merobohkan beberapa pegawai pemerintah,” tulis satu artikel, menurut Grup Intelijen SITE.

Serangan yang disebut dengan ‘Mesin Pemotong yang Dahsyat’, memberikan ide kepada para jihad untuk menyerang sendirian tapi dapat ‘memotong’ banyak orang.  Majalah itu mengatakan untuk mencapai pembataian maksimal, “Anda perlu mengambil kesempatan sebanyak yang Anda bisa dengan tetap mempertahankan kontrol yang baik. Untuk menyerang orang sebanyak mungkin dalam menjalankan misi Anda,” menurut majalah tersebut. “Lokasi yang ideal adalah sebuah tempat yang banyak banyak orangnya dan sedikit kendaraan.”

Ideologi mereka ini bersumber dari Anwar al-Awlaki, seorang ustad berkebangsaan Amerika kelahiran Yemeni, yang merupakan otak di balik pemboman sebuah pesawat terbang pada hari Natal dan orang yang melakukan kontak dengan Mayor Nidal Hassan, penembak dari Fort Hood.

Dapat dilihat jelas bahwa operasi Al-Qaidah ini dilakukan oleh orang yang lebih ahli dan pusat mereka ada di Pakistan dan Yemen. Bulan lalu, serangan bergaya Mumbai di kota-kota Eropa dibongkar oleh operasi kombinasi dari badan intelegen Amerika, UK, Perancis, dan Jerman.

“Tidak mungkin lagi menggunakan cara yang lama, khususnya setelah serangan 11 September di WTC tersebut….” kata salah satu artikel tersebut mengakui. “Kami perlu melakukan riset yang sungguh-sungguh tentang garis depan dan metode secara individual untuk operasi jihad kami.”

Internet dan telepon genggam merupakan alat yang berguna, kata artikel lainnya, tapi masalahnya, “Aturan di negara barat dipermudah kalau menyangkut umat Muslim dan Anda bisa ditangkap dengan tuduhan yang paling sederhana sekalipun.”

Bahkan dalam salah satu artikel mengungkapkan, “Saya bangga menjadi pengkhianat Amerika,” kata seorang Amerika yang direkrut dalam perjalanannya ke Carolina Utara.

Sumber : telegraph/lh3

Ikuti Kami