Cape Town Bersiap Menjadi Tuan Rumah Kongres Penginjilan Dunia

Nasional / 3 October 2010

Kalangan Sendiri

Cape Town Bersiap Menjadi Tuan Rumah Kongres Penginjilan Dunia

Lestari99 Official Writer
2602

Evangelis dari seluruh dunia akan berkumpul di Cape Town, Afrika Selatan, dari tanggal 16-25 Oktober 2010 untuk Kongres Lausanne yang ke-3 bagi penginjilan di seluruh dunia.

Tujuan dari Cape Town 2010 ini, menurut situs kongres tersebut adalah merangsang kembali semangat Lausanne yang diikrarkan di Lausanne Covenant, untuk mempromosikan kesatuan, kerendahan hati dalam pelayanan, dan ajakan untuk bertindak bagi penginjilan dunia.

Kongres penginjilan pertama diadakan di Lausanne, Swiss, pada tahun 1974 oleh Rev. Billy Graham. Sekitar 2.700 yang berasal lebih dari 150 negara hadir dan berkumpul di Pegunungan Alpen selama 10 hari untuk berdiskusi, bersekutu, beribadah dan berdoa. Kongres tersebut mencapai keberagaman dalam hal kebangsaan, etnis, usia, pekerjaan dan afiliasi keagamaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Majalah Time menggambarkan Kongres Lausanne sebagai ‘forum yang tangguh, dan mungkin sebagai pertemuan Kristen terbesar yang pernah diadakan’.

Lebih dari 4.000 pemimpin dari 200 negara diharapkan hadir di Cape Town. Ribuan pemimpin lainnya akan berpartisipasi secara online dan melalui tekhnologi digital lainnya.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami