Nokia Coba Tembus Pasaran Smartphone Dengan N8

Entertainment / 12 September 2010

Kalangan Sendiri

Nokia Coba Tembus Pasaran Smartphone Dengan N8

Puji Astuti Official Writer
3824

Nokia N8 yang telah diumumkan sejak bulan April lalu akhirnya akan diluncurkan mulai 1 Oktober nanti.  Smartphone yang menggunakan os Symbian 3 ini menyertakan kamera 12 mega pixel dengan lensa Carl Zeiss optics dan Xenon flash, selain itu  juga sanggup merekam vide dengan kualitas HD, disertai software film editing dan Dolby surround.

Nokia berharap dengan diluncurkannya N8 dan nanti akan menyusul N9 dapat menandingi Apple dan Google di dunia smartphone. Di Eropa dan Amerika, untuk smartphone masih dikuasai oleh Apple dan Google. Sedangkan di Afrika, pasar smartphone dikuasi oleh produsen China seperti ZTE. Dominasi Nokia mulai tertekan, dan jika tidak mengeluarkan inovasi baru yang cukup membuat pasar terkagum-kagum, maka sebentar lagi bisa saja Nokia terdepak.

N8 ini dapat mengakses web TV dan memutar MP3 selama 50 jam. Kemungkinan di pasaran Eropa N8 ini akan dilepas dikisaran harga 660 dolar Amerika atau 6 juta rupiah. Namun jika dibandingkian dengan smartphone besutan RIM, maka N8 ini harus bersaing keras dalam harga dan juga fitur-fitur BlackBerry. Untuk masyarakat Indonesia sendiri, sepertinya N8 ini tidak terlalu menarik.

Sumber : Telegraph
Halaman :
1

Ikuti Kami