Tiga Minggu Terjebak di Pertambangan, Rojas Ingin Nikahi Istri

Nasional / 31 August 2010

Kalangan Sendiri

Tiga Minggu Terjebak di Pertambangan, Rojas Ingin Nikahi Istri

Lois Official Writer
3206

Esteban Rojas merupakan satu dari 30 petambang di Chili yang terjebak selama lebih dari 3 minggu lamanya. Dia punya banyak waktu untuk berpikir. Dan setelah pemikiran yang panjang tersebut, dia memutuskan untuk menikahi istrinya, Jessica Yanez.

Mereka sudah tinggal bersama selama kurang lebih 25 tahun lamanya, mempunyai tiga anak dan dua cucu. Rojas dan Yanez memang sudah menikah pada pernikahan massal bertahun-tahun yang lalu namun mereka belum pernah melakukan upacara pemberkatan di gereja. Segera sesudah dia ditemukan oleh tim penyelamat (namun mereka belum bisa dikeluarkan), Rojas menulis surat kepada istrinya dan bermaksud menikahinya.

“Tolong doakan agar kami dapat keluar dari sini dengan selamat. Dan bila saya keluar nanti,, kita akan membeli gaun dan menikah,” begitu tulisnya. Yanez bercerita bahwa tulisan itu membuat dia berteriak bahagia. “Saya pikir dia berpikir tentang keluarganya saat itu dan memberikannya kekuatan untuk tetap berjuang,” kata Yanez bahagia.

Para petambang yang terjebak tersebut mulai berkomunikasi dengan keluarga mereka untuk pertama kalinya pada Minggu lalu dalam sebuah sambungan yang terkoneksi. Setiap dari mereka hanya punya waktu 20 detik untuk berbicara dengan keluarga mereka.

“Saya kuatir dia tidak akan menyebutkan hal ini lagi, tapi dia mengatakan bahwa kami harus menikah di gereja. Dia menanyakan saya apakah saya sudah memilih gaunnya,” kata Yanez, setelah berbicara dengan suaminya. “Tentu saja saya katakan padanya bahwa kami akan menikah.” Pasangan ini tentu saja harus menunggu.

Pihak yang bersangkutan mengatakan bahwa mungkin diperlukan waktu sekitar 4 bulan untuk menyelamatkan mereka. “Kami tahu bahwa penyelamatan ini akan memakan waktu yang lama, tapi kami tidak kehilangan harapan,” kata Yanez. “Dia terus mengatakan bahwa dia merencanakan untuk hidup sampai tua bersama saya, dan saya berencana untuk hidup sampai tua bersama dengannya. Cinta kami begitu dalam.”

Di tengah kesulitan, Rojas masih dapat menemukan cinta yang sejati yang dia punyai bersama istrinya. Di tengah kesulitan, mereka tetap mampu mengekspresikan cinta mereka dengan bahagia. Di tengah kesulitan, mereka tetap berdoa dan bersandar pada Tuhan dan menaruh harapan pada-Nya. Kiranya cinta sejati menyertai kita semua, cinta di dalam Yesus Tuhan.

Sumber : cnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami