Barang atau Jasa yang Seharusnya Tidak Perlu Anda Bayar

Investment / 28 August 2010

Kalangan Sendiri

Barang atau Jasa yang Seharusnya Tidak Perlu Anda Bayar

Lois Official Writer
4174

Dalam mengadakan suatu transaksi, ada beberapa barang / hal yang seharusnya tidak perlu Anda bayar untuk mendapatkannya. Namun, seringkali karena ketidaktahuan, membuat kita membayar semuanya itu. Apa sajakah itu? Mari simak penuturan berikut agar Anda dapat menghemat uang Anda :

Software komputer

Di tempat penjualan komputer maupun laptop, mereka menawarkan beberapa komputer dengan spesifikasi yang beragam. Komputer / laptop tersebut terkadang penjualannya tidak disertai dengan softwarenya, sehingga Anda harus membeli lagi. Namun, banyak komputer yang disertai dengan software aslinya. Kelihatannya memang komputer yang sudah mempunyai software lebih mahal daripada yang belum, tapi untuk membeli software itu sendiri, Anda membutuhkan lebih banyak uang.

Telepon genggam

Sekarang ini banyak orang yang memakai Blackberry, namun pernahkah orang-orang tersebut membandingkan berapa biaya bulanan yang harus mereka keluarkan sebelum dan sesudah mereka menggunakan Blacberry, apakah sepadan dengan hasil yang mereka dapatkan? Mungkin Anda berlangganan suatu paket tertentu, yang katanya bisa memberikan keuntungan lebih besar, tapi ketika Anda sadari, Anda tidak menggunakan paket telepon itu secara maksimal sehingga apa yang Anda pikir hemat, ternyata membuat Anda lebih boros.

Buku-buku

Anda gemar membaca buku? Ada tempat yang menyediakan buku-buku gratis untuk dibaca atau setidaknya biaya yang dikeluarkan jauh jika Anda harus membeli buku-buku tersebut atau menyewanya dari tempat rental buku? Perpustakaan umum. Biasanya, perpustakaan umum memberikan harga yang super murah selama setahun agar Anda dapat membaca buku-buku yang mereka sediakan.

Air minum

Saat ini ada pemecahan buat biaya air minum bulanan Anda, khususnya bagi Anda yang sudah berkeluarga. Jika Anda ingin membutuhkan air yang bersih dan bebas kuman, Anda dapat membeli alat-alat yang disediakan daripada Anda harus menggunakan air minum isi ulang. Memang di awal akan terasa berat, karena Anda langsung mengeluarkan banyak uang, tapi dapat dipakai seumur hidup dan kualitasnya pun lebih baik.

Kartu kredit

Carilah kartu kredit dengan bunga seminim mungkin dan manfaat yang sebanyak mungkin. Saat ini, bahkan ada kartu kredit tanpa bunga seumur hidup. Jika Anda benar-benar mau mendapatkan manfaat kartu kredit, jangan punya banyak kartu kredit. Di sini tidak disarankan untuk punya kartu kredit, tapi jika Anda memilih untuk memiliki kartu kredit, pilihlah yang terbaik.

Surat kabar

Jika Anda ingin mencari berita, Anda dapat mencarinya melalui internet daripada surat kabar cetak. Surat kabar cetak sudah tidak praktis lagi. Selain menyimpan sampah, kita harus mengeluarkan uang bulanan untuk surat kabar tersebut.

Binatang peliharaan

Kasus ini kasus yang cukup kontroversial, khususnya bagi para pecinta binatang. Mereka rela mengeluarkan uang mereka untuk kebutuhan bulanan anjing mereka dan biaya yang dikeluarkan cukup banyak.

Karena itu, waspadai setiap pembayaran yang Anda lakukan untuk barang-barang atau jasa yang seharusnya bisa Anda hindarkan sehingga Anda dapat menghemat uang Anda. Percayalah, jika pengeluaran-pengeluaran itu Anda terus keluarkan, maka selama beberapa tahun ke depan, Anda akan terkejut mendapati angka yang sudah Anda keluarkan untuk pengeluaran tersebut.

Sumber : yahoo/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami