Pengadilan Jerman Nyatakan Pastor Bersalah Memperkosa Gadis ABG

Nasional / 25 August 2010

Kalangan Sendiri

Pengadilan Jerman Nyatakan Pastor Bersalah Memperkosa Gadis ABG

Budhi Marpaung Official Writer
4619

Seorang pastor Katolik Roma di Jerman dinyatakan terbukti bersalah oleh pengadilan setempat atas tindakannya memperkosa seorang gadis remaja sebanyak dua kali, 20 tahun yang lalu.

Juru bicara Kejaksaan Osnabrueck Alexander Retemeyer, Selasa (24/8) waktu setempat, mengatakan pria berusia 50 tahun tersebut menggunakan kekuatannya untuk memaksa korban berhubungan seks dengannya.

Sang pastor, ujar Jaksa Retemeyer, telah mengakui melakukan kontak secara seksual dengan gadis itu.

Di dalam persidangan, pihak penggugat (korban) menyatakan ia diperkosa selama tiga tahun, tetapi Retemeyer mengatakan hanya dua insiden saja yang keterangannya lengkap dan dapat dijadikan dasar oleh kejaksaaan melakukan tuntutan hukum.

Peristiwa mengenai pelecehan yang dilakukan sejumlah oknum pastor dalam beberapa tahun terakhir ini begitu ramai diberitakan media baik dalam maupun luar negeri. Mendengar hal ini tentu kita semua bersedih. Oleh karenanya, mari kita berdoa sebagai sesama pengikut Kristus supaya para pastor dan pendeta dapat hidup sesuai firman Tuhan dan iblis tidak mengambil keuntungan dari kejadian-kejadian memalukan ini.

Sumber : Huffingtonpost
Halaman :
1

Ikuti Kami