Lei Lei, Bayi 10 Bulan Dengan Berat 20 Kg

Serba-Serbi Sehat / 21 August 2010

Kalangan Sendiri

Lei Lei, Bayi 10 Bulan Dengan Berat 20 Kg

Puji Astuti Official Writer
4676

Seorang bayi berusia 10 bulan di China menjadi begitu gendut bahkan obesitas karena beratnya sama dengan seorang anak usia 6 tahun. Lei Lei yang akrab dipanggil “Michelin Baby’ ini beratnya sekitar 20 kg.

Menurut ibunya, Cheng Qingyu, anaknya tersebut lahir dengan berat normal. Namun karena nafsu makannya yang besar, anak tersebut menjadi terus membesar sejak itu.

“Apapun yang dipegangnya, dia pasti memasukkan kemulutnya. Dan kesukaannya adalah makanan,” demikian ungkap Cheng.

Saat ini Lei Lei berada dalam perawatan rumah sakit Yiyang, di selatan provinsi Hunan, China. Dia akan menjalani beberapa tes untuk mencari tahu penyebab berat badannya yang naik dengan begitu cepat.

Sekalipun terbilang cukup besar, namun Lei Lei bukanlah bayi terbesar di dunia. Rekor tersebut masih dipegang oleh Karan Singh, dari Meerut, India.

Sebagai orangtua tentu saja senang anaknya memiliki nafsu makan yang baik, namun jika sudah menjadi obesitas maka hal tersebut dapat membahayakan kesehatan anak tersebut. Untuk itu, orangtua juga harus pintar-pintar untuk mengatur makan mereka sehingga mereka dapat bertumbuh dengan baik dan sehat.

Sumber : Daily Mail
Halaman :
1

Ikuti Kami