Pastor Hungaria Bermain Skateboard Menjadi Hit di Youtube

Nasional / 18 August 2010

Kalangan Sendiri

Pastor Hungaria Bermain Skateboard Menjadi Hit di Youtube

Budhi Marpaung Official Writer
4240

Sebuah video yang menampilkan seorang Pastor asal Hungaria bermain skateboard telah menjadi hit di situs You Tube.

Seperti dilansir telegraph, video berdurasi beberapa menit tersebut telah dilihat lebih dari 85.000 kali.

Video berjudul Funny Priest Skateboarding itu menunjukkan bagaimana pastor Zoltan Lendavi, 45 tahun, dalam pakaian resmi pastor-nya, bermain-main dengan sepatu skateboard sambil dilihat oleh sekumpulan anak di luar gereja di Redics, sebuah desa kecil di perbatasan Hongaria dengan Slovenia.

Pastor Lendavi, yang baru pertama kali menggunakan sepatu skateboard dengan pakaian pastor, mengatakan dia yakin bahwa skateboard bisa membantu mendorong remaja-remaja di wilayahnya untuk mau pergi ke gereja.

"Ada banyak cara Skateboarding yang dapat membantu membawa orang lebih dekat kepada Allah."

Pastor Lendavi belajar keterampilan skateboarding ketika ia masih remaja. Namun, hal ini ia tinggalkan pada saat ia menjadi seorang pastor. Ia menyadari bahwa iia bisa menggunakan keterampilan untuk membantu anak-anak menemukan Tuhan dengan menyebarkan kata dari roda-nya.

Ia mengatakan mendapat ide ini dari Saint John Bosco, seorang imam Italia dan pendidik di abad ke-19 yang mengabdikan hidupnya untuk memperbaiki kehidupan anak-anak dan menggunakan permainan sebagai bagian dari pendidikan mereka.

Khotbah skateboard Pastor Lendavi tampaknya tidak sia-sia. Tiga anak remaja laki-laki yang belum pernah sekalipun datang ke gereja mulai datang secara teratur setelah ia  menunjukkan keterampilannya tersebut di depan mereka.

Salut untuk ide kreatif-nya Pastor Lendavi dalam membawa orang-orang datang ke gereja. Semoga ini memberi inspirasi kepada para pemimpin maupun aktivis gereja di Indonesia agar mau melakukan hal-hal yang ‘out of the box’ ketika menjangkau generasi terhilang di negeri ini.  

Sumber : telegraph.co.uk
Halaman :
1

Ikuti Kami