Bencana Kelaparan Melanda Peril, Nigeria

Nasional / 18 August 2010

Kalangan Sendiri

Bencana Kelaparan Melanda Peril, Nigeria

Lestari99 Official Writer
3147

Ketika kerusakan akibat bencana banjir di Pakistan mendapat perhatian dunia, krisis lain sedang muncul saat ini dan menempatkan 8 juta orang ke dalam resiko kematian.

PBB mengatakan negara di Afrika Barat, Nigeria, sedang menghadapi krisis kelaparan terburuk sepanjang sejarah. Beberapa pekerja bantuan kemanusiaan menyebut krisis ini sebagai bencana kelaparan, karena kondisinya lebih buruk dari krisis kelaparan yang melanda bekas koloni Prancis pada tahun 2005 dan 1973.

Sementara banyak negara saat ini berurusan dengan banjir akibat hujan lebat, beberapa survei yang dilakukan baru-baru ini di negara yang sedang dilanda kekeringan mengindikasikan 16, 7 persen anak di bawah 5 tahun kekurangan gizi akut. Padahal PBB akan menyatakan keadaan darurat makanan ketika persentase melebihi 15 persen.

Program Pangan Dunia PBB mengatakan setidaknya 7,3 juta orang sangat membutuhkan makanan – yang merupakan setengah dari populasi negara tersebut. Tanaman mengalami gagal panen dan banyak ternak yang mati. Seorang pekerja bantuan kemanusiaan mengatakan banyak dari orang Nigeria yang saat ini hanya makan daun karena hampir tidak ada yang tersisa untuk dimakan.

Saat ini Direktur Operation Blessing International Nigeria, Yacouba Seydou, sedang berusaha mendorong kepedulian orang Kristen untuk melakukan sesuatu bagi orang-orang yang menderita di Nigeria. OBI sedang meningkatkan usahanya di negara tersebut. OBI telah berada di negara tersebut untuk membantu orang Nigeria – salah satu negara termiskin di dunia – selama bertahun-tahun.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami