3 Pegawai KKP Yang Ditahan  Malaysia Telah Bebas

Nasional / 18 August 2010

Kalangan Sendiri

3 Pegawai KKP Yang Ditahan Malaysia Telah Bebas

Puji Astuti Official Writer
2140

Setelah mengunjungi anak buahnya yang ditahan olah pihak Malaysia, Kepala Stasiun Pangawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (SPSKP) Pontianak, Bambang Nugroho menyatakan kegembiraannya akhirnya mereka dapat dibebaskan dan kembali ke Indonesia, namun ia menyayangkan perlakukan polisi Malaysia yang memperlakukan ketiga anak buahnya seperti tahanan, padahal ketujuh nelayan Malaysia saja diperlakukan dengan baik oleh pihak Indonesia.

"Ketiga anak buah saya dipakaikan baju tahanan ketika kami temui. Saya prihatin, tetapi ya sudahlah, yang penting mereka akhirnya bebas," demikian ungkap Bambang, Selasa (17/8).

Asriadi, Erwan dan Grevo Wawengkang yang ditahan oleh pihak kepolisian Diraja Malaysia sejak Jumat lalu akhirnya bisa kembali ke Batam dengan didamping pejabat dari Kementerian Kelautan dan Dinas DKP Kepri. Ketika sampai di Pelabuhan Ferry International Batam, mereka masih enggan bicara dengan beralasan lelah.

Aksi Malaysia yang menahan petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan ini telah menimbulkan kemarahan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bahkan pada Dirgahayu RI ke 65 kemarin, diwarnai oleh beberapa aksi demonstrasi dan pembakaran bendera Malaysia. Semoga saja hal serupa tidak terjadi kembali, sehingga hubungan dengan negara tetangga yang masih serumpun tersebut dapat tetap terjalin dengan baik.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami