Ini Dia Cara Buat Karir Anda Terus Menanjak

Career / 15 August 2010

Kalangan Sendiri

Ini Dia Cara Buat Karir Anda Terus Menanjak

Budhi Marpaung Official Writer
4522

Memiliki karir yang terus menanjak adalah impian setiap orang yang bekerja. Tidak ada dari kita  yang menginginkan terus berada di satu bidang dengan posisi yang itu-itu saja. Setiap kita pasti ingin terus maju. Bila dulu kita adalah seorang staff biasa, dua atau tiga tahun mendatang kita pasti mau menjadi sebagai supervisor.

Terlepas dari jumlah gaji yang akan diterima, peningkatan karir adalah salah satu cara agar kita tidak mengalami stagnasi. Kemandekkan dalam karir akan membuat potensi yang ada di dalam diri kita tidak akan tereksplor dengan baik.

Permasalahannya, bagaimana membuat karir kita terus menanjak atau mengalami terobosan? Berikut caranya:

1. Asah diri lewat membaca dan berlatih. Karir Anda akan terus berjalan di tempat jika Anda tidak pernah meng-up-grade diri Anda. Bacalah buku, surat kabar, artikel-artikel di internet tentang apa saja (tentunya yang positif ya ??) Lakukan itu setiap hari. Selingi aktivitas Anda ini dengan berlatih sesuatu yang menunjang pekerjaan yang akan/sedang Anda geluti.

2. Pecahkan persoalan kehidupan pribadi Anda. Untuk mendapatkan ide-ide yang brilian, itu tidak langsung dapat secara instan. Anda perlu mengasahnya. Salah satunya lewat memecahkan persoalan kehidupan pribadi Anda. Buatlah beberapa alternatif solusi dari permasalahan hidup Anda. Karena ini adalah persoalan pribadi Anda, janganlah ragu-ragu untuk mencoba jalan keluar baru. Dari sini, otak Anda akan mengeluarkan hal-hal yang kreatif sampai-sampai Anda sendiri pun tidak menyangka bahwa itu adalah hasil pemikiran Ada.

3. Bangun Hubungan Dengan Orang Lain. Anda mungkin bosan dengan pepatah ini, tetapi saya ingin kembali mengatakan bahwa kita manusia tidak dapat hidup seorang diri. Untuk menunjang karir Anda, Anda memerlukan bantuan orang lain. Bantuan yang diberikan tidak harus berkaitan dengan KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme), tetapi bantuan yang sifatnya pengajaran artinya seorang yang berpengalaman membagikan/mentransferkan pengetahuannya kepada yang belum berpengalaman.

4. Mendekat kepada Tuhan. Meskipun cara ini ada di tempat ketiga bukan berarti kita tidak mendahulukan Tuhan Yesus. Sebagai orang-orang percaya, tentu saja kita harus menempatakan Tuhan Yesus di tempat terutama. Dialah yang harus menjadi prioritas di dalam kehidupan kita. Saat Anda mulai menerapkan hal tersebut di dalam kehidupan Anda maka segala janji dan berkat-Nya pun Dia akan curahkan ke dalam kehidupan Anda.

Mudah sekali bukan membuat karir Anda terus menanjak? Hanya saja, diperlukan ketekunan dan kesetiaan dalam melakukan keempat hal diatas.  

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami