Televisi Alfa Omega Bawa Terang ke Eropa

Internasional / 14 August 2010

Kalangan Sendiri

Televisi Alfa Omega Bawa Terang ke Eropa

Budhi Marpaung Official Writer
4354

Tidak terasa sudah hampir 21 tahun Rumania telah meninggalkan ajaran komunisme dan mendeklarasikan diri sebagai negara beragama. Perubahan itu membawa dampak yang besar kepada kehidupan rakyat di wilayah negara pecahan Uni Soviet tersebut. Mereka menjadi sangat haus dan lapar akan kebenaran Kristus.

Tudor Petan, seorang pria Rumania yang bertobat dan menjadi pengikut Kristus pada tahun 1993 menangkap hal ini. Satu tahun setelah pertobatannya, ia mulai mendirikan sebuah pelayanan di bidang media yang ia beri nama Alfa Omega.

Awalnya, Petan hanya menerjemahkan video-video rekaman berbentuk HVS yang disumbangkan oleh Christian Broadcasting Network dan mendistribusikannya ke stasiun televisi sekuler yang ada di negaranya. Kegiatan itu terus ia lakoni selama kurang lebih lima tahun.

Pada tahun 1999, berkat anugerah Tuhan, Petan dan Alfa Omega-nya akhirnya dapat memproduksi sebuah program rohani televisi sendiri khususnya untuk Christian World News. Dan pada tahun 2006, Alfa Omega meluncurkan saluran TV Kristen pertama Rumania di Eropa Timur.

Sejak saat itu, pemirsa stasiun radio dan mencapai terus tumbuh. "Banyak orang datang kepada Tuhan di Rumania dan kami menangis untuk ini," kata Petan.

Ada satu peristiwa lain yang menjadi tonggak perjalanan iman Alfa Omega, yakni berdirinya sebuah gedung pelayanan baru di Timisoara.

"Bangunan baru untuk televisi Alfa Omega, tiga lantai dan ruangannya luas. Apakah Anda mengharapkan ini ketika Anda mulai ini bertahun-tahun yang lalu?" tanya CBN News kepada Petan.

"Kami banyak berdoa dan Tuhan memberikan kami konfirmasi dan bahkan visi dan memasukkannya ke dalam hati kami bahwa bangunan ini akan menjadi seperti, gunung berapi," jawab Petan.

"Ini akan membawa kehidupan dan lava juga. Cahaya pada tempat ini akan terus menyala dalam jangka panjang," tambahnya.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami