Pramono Anung: Polisi Tidak Berani Tindak Ormas

Nasional / 11 August 2010

Kalangan Sendiri

Pramono Anung: Polisi Tidak Berani Tindak Ormas

Puji Astuti Official Writer
2222

Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyayangkan sikap polisi  sebagai penegak hukum dan Kementerian Dalam Negeri yang tidak berani menindak tegas organisasi masyarakat (ormas) yang bersikap anarkis dan telah meresahkan masyarakat.

"Mendagri dan kepolisian sebagai aparat penegak hukum seharusnya memiliki keberanian untuk menindak ormas yang telah keluar dari batasan hukum," demikian tegas Pramono di gedung parlemen, Jakarta Selasa (10/8).

Tindakan ormas yang mengatasnamakan agama namun bertindak tidak seperti yang diajarkan agama, bagi Pramono malah telah menciderai simbol-simbol agama dan tidak bisa dibiarkan saja. Menurutnya Menkopolkam seharusnya juga tidak membiarkan kejadian seperti ini berlarut-larut.

Oleh karenanya, menyikapi apa yang terjadi, Wakil Ketua DPR ini telah menyetujui agenda rapat tiga komisi, yaitu Komisi II yang membidangi organisasi kemasyarakatan, Komisi III yang membidangi hukum dan  bermitra dengan kepolisian, juga Komisi VIII yang membidangi masalah keagamaan untuk membahas dan mencari solusi atas tindakan ormas yang melanggar hukum tersebut. Jika diperlukan malah akan dibentuk panitia kerja (panja) khusus menangani masalah ormas tersebut. Rapat ini akan digelar pada masa persidangan 16 Agustus nanti. Rapat ini nantinya juga akan menyoroti sepak terjang FPI yang disinyalir telah membuat keresahan sejak lama.

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami